Senin, 16 Maret 2020

Dilengkapi Pelontar Granat dan Senjata Antitank, Versi Modern BMP-2M Semakin Mematikan


Kendaraan Tempur BMP-2M
militerbanget.blogspot.com

Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Senin, 16 Maret 2020

Langkah modernisasi yang dilakukan pada kendaraan tempur BMP-2M telah membuat kemampuan tempur kendaraan ini meningkat secara signifikan sehingga membuatnya setara dengan sebagian besar kendaraan infanteri sejenis buatan blok Barat.

Modernisasi kendaraan tempur infanteri BMP-2M direncanakan akan selesai pada akhir tahun ini. Modul tempur Berezhok akan dipasang pada kendaraan infanteri dari era Uni Soviet tersebut supaya mampu meladeni keganasan monster-monster lapis baja modern milik lawan di medan perang.

(Baca juga artikel yang sangat menarik yang berjudul: Tank Tempur Utama / Main Battle Tank - TYPE 61)

Kendaraan Tempur BMP-2M
militerbanget.blogspot.com

Segmen Apa Saja yang Ditingkatkan?

Modernisasi BMP-2M terutama terletak pada sistem kontrol penembakannya. Kelak, seluruh fungsi deteksi dan penguncian target sepenuhnya ditangani oleh komputer. Sementara ini, keputusan untuk melepaskan tembakan berada di bawah kendali si operator.

Selain itu, BMP-2M terbaru akan dibekali dengan dua peluncur rudal antitank Kornet. Dengan demikian, kendaraan infateri tersebut mampu menghancurkan kendaraan lapis baja musuh pada jarak hingga lima kilometer.

Kendaraan Tempur BMP-2M
militerbanget.blogspot.com

BMP-2M juga akan dilengkapi dengan modul tempur Berezhok sehingga akan melipatgandakan kemampuan tempurnya, demikian penuturan pihak pengembang.

Turet senjata pada kendaraan tempur ini merupakan peningkatan besar bagi meriam BMP-2. Tak seperti pada model sebelumnya, turet itu kini memiliki fitur sistem kontrol penembakan otomatis yang mampu beroperasi dalam segala kondisi baik dalam kondisi dingin, hujan lebat, maupun badai salju.

Kendaraan Tempur BMP-2M
militerbanget.blogspot.com

Selain itu, BMP-2M memiliki meriam otomatis kaliber 30mm (seperti yang dipasang pada pesawat penyergap), serta peluncur granat otomatis AG-30, yang, ditambah dengan empat rudal antitank Kornet, memungkinkan kendaraan tempur ini tetap mematikan apabila berhadapan dengan target lapis baja berat pada kisaran hingga sepuluh kilometer.

Kendaraan Tempur BMP-2M
militerbanget.blogspot.com

Rencana Masa Depan

Sebuah komisi pada Kementerian Pertahanan Rusia kini tengah mempertimbangkan opsi untuk merobotisasi (mengkonversi kendaraan tempur ini menjadi kendaraan tanpa awak) kendaraan tempur infanteri Soviet BMP. Yang paling menjanjikan adalah varian dengan modul tempur tanpa awak AU-220M kaliber 57mm.

Menurut narasumber Russia Beyond di kompleks industri militer Rusia, varian tersebut akan mengubah BMP menjadi “turet beroda” otomatis dan sekaligus kendaraan garis depan utama.

Kendaraan Tempur BMP-2M
militerbanget.blogspot.com

“Pabrikan senjata itu kini sedang menguji meriam dan proyektil kaliber 57mm. Sebagai contoh, modul tempur AU-220M menambah kecepatan tembak mesin itu hingga 80 peluru per menit dan jangkauan efektif hingga 12 km,” kata sang narasumber kepada Russia Beyond.

Teknologi robotisasi modern memungkinkan para perancang senjata membuat jenis amunisi baru untuk senjata kaliber 57mm.

“Mesin ini kelak mampu menembakkan sepuluh peluru ke arah target menggunakan mekanisme yang dikendalikan dari jarak jauh dan, sesuai perintah, meledakkan semuanya sekaligus. Serangkaian proyektil yang bisa bermanuver (mampu menyesuaikan lintasan terbangnya menuju target -red.) juga akan digunakan,” tambahnya.

(Baca juga artikel yang sangat menarik yang berjudul: Pistol Mitraliur / Submachine Gun - MINNEBEA PM-9)

Kendaraan Tempur BMP-2M
militerbanget.blogspot.com

Seperti halnya pada tank T-14 Armata, modul ini dirancang untuk beroperasi tanpa awak. Dengan demikian, para awak akan tetap berada di bagian kendaraan yang paling aman dan melancarkan tembakan melalui layar komputer.

Kendaraan tempur ini tak hanya mampu menembak dalam keadaan diam, tetapi juga saat bergerak dan bahkan di dalam air. Berkat modul yang sepenuhnya dikendalikan dengan remote, para awak bisa mengendalikan kendaraan tersebut dengan joystick dan berperang sambil duduk menatap monitor komputer di area yang paling terlindungi.

Kendaraan Tempur BMP-2M
militerbanget.blogspot.com

Spesifikasi BMP-2 (Boyevaya Mashina Pekhoty, Bahasa Rusia: Боевая Машина Пехоты; kendaraan penempur infanteri)


Negara asal: Uni Soviet
Mulai operasional aktif: 1980
Awak: 3 pria
Personil yang dapat diangkut: 7 orang

Dimensi dan bobot tempur

Bobot: 13,8 - 14 ton
Panjang: 6,73 m
Lebar: 3,15 m
Tinggi: 2,45 m

Persenjataan

Senjata utama:
Meriam 1 x 30mm
ATGW 1 x peluncur Konkurs
Senjata sekunder:
Senapan mesin 1 x 7,62 mm

Kapasitas amunisi

Persenjataan utama: 500 peluru
Misil ATGW 4
Senapan mesin: 2.000 x 7,62 mm

Mobilitas

Mesin diesel UTD-20S1
Tenaga mesin: 300 hp
Kecepatan jalan maksimum: 65 km / jam
Kecepatan amfibi di atas air: 7 km / jam
Jarak tempuh maksimum: 600 km

Kemampuan manuver

Sudut tanjakan maksimum: 60 derajat
Kemiringan samping: 30 derajat
Hambatan vertikal maksimum: 0,7 m
Lintas Parit Maksimal: 2,5 m
Fording Amfibi

Kendaraan Tempur BMP-2M
militerbanget.blogspot.com

Artikel asli diambil dari laman Russia Beyond dengan judul "Dilengkapi Pelontar Granat dan Senjata Antitank, Versi Modern BMP-2M Kian Garang"

Demikianlah artikel tentang Dilengkapi Pelontar Granat dan Senjata Antitank, Versi Modern BMP-2M Semakin Mematikan, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca juga berbagai artikel menarik tentang khasiat dan manfaat buah dan sayuran di: portal-receh.blogspot.com

Baca juga berbagai artikel menarik tentang fotografi dan juga berbagai hal lain di: trisoenoe.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang alutsista dan fotografi di: pustakasenjatadanfotografi.blogspot.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang alutsista di: kilas-copas.blogspot.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang berbagai hal di: portal-lambe-receh.blogspot.com

Baca juga berbagai artikel menarik tentang berbagai misteri dan hal-hal yang diluar akal sehat di: portal-kisah.blogspot.com

Artikel ini dialihbahasa, diadaptasi, dan ditulis ulang oleh: Tuntas Trisunu

Sumber:

Berbagai sumber lain

Tag:
#Close Support Vehicle, #Heavy Sniper Rifle/Senapan Runduk Berat, #Heer, #Helicopter, #Helicopter Angkut/Serang, #Helicopter tempur/serang, #Helikopter, #Helikopter Anti Kapal Selam, #Helikopter multi peran, #Helikopter Serang-Tempur, #Kapal Cepat, #Kendaraan Intai/Tempur Ringan, #Kendaraan Serba Guna, #Kendaraan Taktis Lapis Baja, #Kriegsmarine, #Luftwaffe, #MiG, #Pesawat Angkut Berat Jet, #Pesawat Angkut Propeller, #Pesawat Anti Kapal Selam, #Pesawat Anti Tank Propeller, #Pesawat Latih Jet/Basic Training Airplane, #Pesawat pembom berat Jet, #Pesawat Pembom Medium-Propeller, #Pesawat Pembom Propeller, #Pesawat Pembom Ringan Jet, #Pesawat Pembom Strategis, #Pesawat Pembom Tukik Propeller, #Pesawat Pembom/Tempur Jet, #Pesawat serang jet, #Pesawat Tanpa Awak / Unmanned Aerial Vehicle (UAV), #Pesawat Tempur Jet, #Pesawat Tempur Malam, #Pesawat Tempur Propeller, #Pistol, #Senapan, #Senapan Serbu, #Pistol Mitraliur/Submachine Gun, #Senapan Serbu Otomatis, #Senapan Serbu Semi Otomatis, #Tank, Tank Amfibi, #Tank Destroyer, #Tank Tempur Super Berat/Super Heavy Tank, #Tank Tempur Berat/Heavy Tank, #Tank Tempur Medium/Medium Tank, #Tank Tempur Ringan/Light Tank, #Tank Tempur Utama/Main Battle Tank, #senjata, #senapan serbu, #amunisi, #peluru, #sniper, #pesawat, #pesawat tempur, #helikopter tempur, #perang, #lapis baja, #pembom, #PUBG, #FF, #PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS, #Free Fire, #Rules Of Survival, #Rules Of Survival, #Knives Out, #Creative Destruction, #Hopeless Land, #Survivor Royale, #PUBG versi PC, #PUBG Mobile, #PUBG Lite, #PUBG x Resident Evil 2, #IFV, #Kendaraan Tempur Infantri / Infantry fighting vehicle, #ML, #anjay, #tik-tok, #Santuy, #Halu, #Apa itu, #Bucin, #Berita Viral, #Viral, #Ide Sederhana, #Mobile Legend, #Bazooka, #Proyektil, #Meriam, #Artileri, #peringkat militer dunia, #pangkalan militer, #pubg, #militer Indonesia 2020, #militer, #TNI, Tentara Nasional Indonesia, #Angkatan Udara, #Angkatan Darat, #Angkatan Laut, #Kepolisian, #Polisi, #Polri, #TNI-AU, #TNI-AL, #TNI-AD, #Panser, #Panzer, #military, #wajib militer, #hobby militer, #militermeter, #battle, #Pelontar Granat, #Tembak, #Bayonet, #APC, #IFV, #Covid-19, Vaksin Covid-19, #Corona Virus, #Virus, #Isolasi Mandiri, #OTG (Orang Tanpa Gejala), #lockdown, #PPKM, #varian-Delta, #Sinovac, #AstraZeneca, #Pfizer-BioNTech, #Moderna, #Sinopharm, #Jhonson &Jhonson, #CanSino, #Omicron, #Rusia, #Ukraina, #Invasi Rusia-Ukraina, #Perang-Rusia-Ukraina, #Pertempuran-Rusia-Ukraina, #Serbuan-Rusia-Ukraina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar