Rabu, 13 Juni 2018

Pistol Mitraliur / Submachine Gun - MINEBEA PM-9


Pistol Mitraliur / Submachine Gun
Minebea PM-9
militerbanget.blogspot.com

Kemayoran, Jakarta, Rabu, 13 Juni 2018

Setelah Perang Dunia ke II berakhir, Jepang seakan-akan “anti” terhadap segala bentuk kemiliteran. Dan dalam hal senjata, Jepang juga dapat dikatakan sangat “enggan” untuk terjun secara penuh ke dalam koridor ini, termasuk dalam hal rancang bangun pistol mitraliur. 

Pistol Mitraliur / Submachine Gun
Minebea PM-9
militerbanget.blogspot.com

Jika negara-negara lain (yang terlibat dalam Perang Dunia ke II) masih terus menciptakan dan berinovasi menelurkan pistol mitraliur yang baru dan modern, Jepang boleh dikatakan “tertinggal” dalam segmen ini. Bukan berarti Jepang tidak menciptakan pistol mitraliur, artikel berikut ini akan mengulas tentang satu pistol mitraliur hasil racikan dari negeri matahari terbit ini.

Pistol Mitraliur / Submachine Gun
Minebea PM-9
militerbanget.blogspot.com

Biarpun status tentaranya secara resmi adalah pasukan bela diri, JGSDF (Japan Ground Self Defense Force) tidak melarang penggunaan pistol mitraliur untuk mempersenjatai personelnya. 

Pistol Mitraliur / Submachine Gun
Minebea PM-9
militerbanget.blogspot.com

Adalah mini uzi yang dijadikan rujukan untuk pembuatan pistol mitraliur M9 yang dirancang dan diproduksi oleh pabrikan Minebea. Rancang bangun mekanisme internalnya sebagian besar identik, tetapi disimplifikasi atau disederhanakan dengan menghilangkan grip safety. Yang terlihat sangat berbeda adalah, penambahan fitur front grip pada pistol mitraliur mungil ini, tentu saja dengan tujuan untuk memudahkan kontrol senjata pada saat pistol mitraliur ini menembak dalam mode full auto.


Pistol Mitraliur / Submachine Gun
Minebea PM-9
militerbanget.blogspot.com

Akurasi pistol mitraliur ini jauh lebih baik dari Mini Uzi, mengingat M9 memiliki laras yang lebih panjang. Pada bagian ujung laras, terdapat lubang-lubang flash hider. Varian awal Minebea M9 punya tampilan "klasik" karena gagang dan grip terbuat dari material kayu, namun pada versi-versi akhir, material berbahan kayu ini sudah digantikan oleh material polimer sehingga tampilannya lebih "modern".

Untuk operasi senyap, Minebea dapat juga dipadankan dengan fitur peredam suara, sistem pembidik optic Aimpoint M2 yang menjadi standar JGSDF (Japan Ground Self-Defense Force - Angkatan Darat Bela Diri Jepang (陸上自衛隊 Rikujō Jieitai)), dan popor polimer yang sekilas menyerupai popor milik HK MP5 PDW, hanya saja tidak bisa dilipat. Sebagian besar produksi M9 ditujukan bagi awak tank, pilot helikopter, dan artileri, walaupun sebagian kecil juga didistribusikan pada perwira 1st Airborne Brigade, Narashino.

Pistol Mitraliur / Submachine Gun
Minebea PM-9
militerbanget.blogspot.com

Spesifikasi Pistol Mitraliur / Submachine Gun - MINEBEA PM-9


Asal negara: Jepang
Tahun operasional: 1980
Kaliber: 9x19mm
Sistem operasi: Blowback

Panjang keseluruhan 

650mm (popor terentang)
399mm (popor terlipat)
Panjang Laras: 120mm

Bobot kosong: 2,8 kg
Vo meninggalkan laras: - fps
Jarak tembak efektif: 100 m
Rate of fire: 1.100 ppm
Kapasitas magasen: 25 peluru

Demikianlah artikel tentang Pistol Mitraliur / Submachine Gun - MINEBEA PM-9, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca juga berbagai artikel menarik tentang khasiat dan manfaat buah dan sayuran di: portal-receh.blogspot.com

Baca juga berbagai artikel menarik tentang fotografi dan juga berbagai hal lain di: trisoenoe.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang alutsista dan fotografi di: pustakasenjatadanfotografi.blogspot.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang alutsista di: kilas-copas.blogspot.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang berbagai hal di: portal-lambe-receh.blogspot.com

Baca juga berbagai artikel menarik tentang berbagai misteri dan hal-hal yang diluar akal sehat di: portal-kisah.blogspot.com

Artikel diadaptasi dan ditulis ulang oleh: Tuntas Trisunu

Sumber: 
COMMANDO-War Machine series, SUB MACHINE GUN, KECIL RINGKAS DAN MEMATIKAN

Tag:
#Close Support Vehicle, #Heavy Sniper Rifle/Senapan Runduk Berat, #Heer, #Helicopter, #Helicopter Angkut/Serang, #Helicopter tempur/serang, #Helikopter, #Helikopter Anti Kapal Selam, #Helikopter multi peran, #Helikopter Serang-Tempur, #Kapal Cepat, #Kendaraan Intai/Tempur Ringan, #Kendaraan Serba Guna, #Kendaraan Taktis Lapis Baja, #Kriegsmarine, #Luftwaffe, #MiG, #Pesawat Angkut Berat Jet, #Pesawat Angkut Propeller, #Pesawat Anti Kapal Selam, #Pesawat Anti Tank Propeller, #Pesawat Latih Jet/Basic Training Airplane, #Pesawat pembom berat Jet, #Pesawat Pembom Medium-Propeller, #Pesawat Pembom Propeller, #Pesawat Pembom Ringan Jet, #Pesawat Pembom Strategis, #Pesawat Pembom Tukik Propeller, #Pesawat Pembom/Tempur Jet, #Pesawat serang jet, #Pesawat Tanpa Awak / Unmanned Aerial Vehicle (UAV), #Pesawat Tempur Jet, #Pesawat Tempur Malam, #Pesawat Tempur Propeller, #Pistol, #Senapan, #Senapan Serbu, #Pistol Mitraliur/Submachine Gun, #Senapan Serbu Otomatis, #Senapan Serbu Semi Otomatis, #Tank, Tank Amfibi, #Tank Destroyer, #Tank Tempur Super Berat/Super Heavy Tank, #Tank Tempur Berat/Heavy Tank, #Tank Tempur Medium/Medium Tank, #Tank Tempur Ringan/Light Tank, #Tank Tempur Utama/Main Battle Tank, #senjata, #senapan serbu, #amunisi, #peluru, #sniper, #pesawat, #pesawat tempur, #helikopter tempur, #perang, #lapis baja, #pembom, #PUBG, #FF, #PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS, #Free Fire, #Rules Of Survival, #Rules Of Survival, #Knives Out, #Creative Destruction, #Hopeless Land, #Survivor Royale, #PUBG versi PC, #PUBG Mobile, #PUBG Lite, #PUBG x Resident Evil 2, #IFV, #Kendaraan Tempur Infantri / Infantry fighting vehicle, #ML, #anjay, #tik-tok, #Santuy, #Halu, #Apa itu, #Bucin, #Berita Viral, #Viral, #Ide Sederhana, #Mobile Legend, #Bazooka, #Proyektil, #Meriam, #Artileri, #peringkat militer dunia, #pangkalan militer, #pubg, #militer Indonesia 2020, #militer, #TNI, Tentara Nasional Indonesia, #Angkatan Udara, #Angkatan Darat, #Angkatan Laut, #Kepolisian, #Polisi, #Polri, #TNI-AU, #TNI-AL, #TNI-AD, #Panser, #Panzer, #military, #wajib militer, #hobby militer, #militermeter, #battle, #Pelontar Granat, #Tembak, #Bayonet, #APC, #IFV, #Covid-19, Vaksin Covid-19, #Corona Virus, #Virus, #Isolasi Mandiri, #OTG (Orang Tanpa Gejala), #lockdown, #PPKM, #varian-Delta, #Sinovac, #AstraZeneca, #Pfizer-BioNTech, #Moderna, #Sinopharm, #Jhonson &Jhonson, #CanSino, #Omicron, #Rusia, #Ukraina, #Invasi Rusia-Ukraina, #Perang-Rusia-Ukraina, #Pertempuran-Rusia-Ukraina, #Serbuan-Rusia-Ukraina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar