Senin, 16 Maret 2020

Si Beruang Kini Bisa Melibas Target di Eropa dan Amerika dari Wilayah Rusia


Pesawat Pembom Strategis/Strategic Bomber
Tupolev Tu-95MS
militerbanget.blogspot.com

Serpong, Tangerang, Banten, Senin, 16 Maret 2020

Dengan dipersenjatai rudal H-101/H-102 yang Jarak jangkau efektif sampai 5.000 kilometer dan daya tahan penerbangan hampir 9 jam, pesawat pembom Rusia Tu-95 secara teoritis dapat meluncurkan serangan rudal ke Eropa dan Amerika tanpa harus meninggalkan wilayah udara Rusia.

Modernisasi serius dari komponen penerbangan strategis Rusia tengah berlangsung sebagai bagian dari sistem tritunggal pencegahan nuklir, mencakup rudal nuklir berbasis darat, kapal selam bersenjata rudal nuklir, dan pesawat strategis dengan bom dan rudal nuklir.

(Baca juga artikel yang sangat menarik yang berjudul: Pesawat Transport Berat Jet / Heavy Transport Antonov AN-225 Mriya)

Pesawat Pembom Strategis/Strategic Bomber
Tupolev Tu-95MS
militerbanget.blogspot.com

Salah satu peran yang sangat penting dalam sistem ini dimainkan oleh pesawat pengebom strategis Tu-95, yang mendapatkan modernisasi serius untuk tipe MS dan MSM. Modernisasi yang dilakukan ini tidak hanya akan sangat memperluas kemampuan tempur pesawat pengebom itu, tetapi juga memperpanjang masa operasional pesawat pembom ini.

Berbeda dengan pesawat pembom supersonik Tu-160 yang membopong alutsista yang mematikan di dalam ruang bom di lambungnya, Tu-95 versi modernisasi ini membawa rudal mematikannya di cantelan di bagian bawah sayap. Tu-95 mampu membawa delapan unit rudal H-101/H-102, yang merupakan rudal jelajah konvensional dengan kecepatan terbang yang supersonik. Jangkauan maksimum rudal ini adalah 5.000 kilometer, tetapi untuk mencapainya, daya tahan penerbangannya yang hampir 9 jam harus ditambah, sebagaimana yang dituturkan oleh Mars.online.

Pesawat Pembom Strategis/Strategic Bomber
Tupolev Tu-95MS
militerbanget.blogspot.com

Dengan demikian, "Bear" (beruang) ini, sebagaimana NATO menjuluki Tu-95, secara teori dapat meluncurkan serangan rudal ke beberapa negara di benua Eropa dan sebagian besar wilayah Amerika Serikat (AS) tanpa harus meninggalkan wilayah udara Rusia. Berkat karakteristik teknis dan taktis yang benar-benar luar biasa dari rudal-rudal yang mempersenjatainya, pesawat pembom Rusia itu akan menjadi pesawat "berdampak global".

Pesawat Pembom Strategis/Strategic Bomber
Tupolev Tu-95MS
militerbanget.blogspot.com

H-101 dan H-102 adalah rudal jelajah udara ke udara yang dirancang oleh Biro Desain Raduga untuk menggantikan rudal H-55 era Uni Soviet. Proyek pengembangan rudal ini dimulai pada 1990-an dan diuji pertama kali pada 1998, sebelum akhirnya menjalani produksi batch empat tahun kemudian. Namun, rudal itu baru dioperasikan oleh militer Rusia pada tahun 2012.

(Baca juga artikel yang sangat menarik yang berjudul: Tank Tempur Utama / Main Battle Tank - TYPE 61)

Pesawat Pembom Strategis/Strategic Bomber
Tupolev Tu-95MS
militerbanget.blogspot.com

Rudal H-101 dilengkapi dengan hulu ledak fraksional TNT 400 kilogram konvensional, sementara H-102 mampu membawa hulu ledak termonuklir 0,25 – 1,0 megaton. Selama penerbangan, rudal-rudal ini sangat sulit dideteksi karena bergerak pada elevasi yang sangat rendah dan memiliki bodi dari material komposit dengan pantulan yang lebih sedikit.

Dengan dipandu sistem navigasi yang sangat canggih, rudal-rudal itu menjadi senjata yang sangat akurat. Portal daring militer Inggris Jane's menyebutkan bahwa rudal H-101 konvensional memiliki tingkat penyimpangan dari target hingga 20 meter, sedangkan rudal nuklir H-102 memiliki angka penyimpangan maksimum sekitar 100 meter, sebagaimana dikutip oleh Mars.online. Kedua penyimpangan itu termasuk kecil, mengingat kekuatan hulu ledak yang dibawanya.

Pesawat Pembom Strategis/Strategic Bomber
Tupolev Tu-95MS
militerbanget.blogspot.com

Spesifikasi Pesawat Pembom Strategis Tupolev Tu-95MS


Asal Negara: Rusia
Tipe Pesawat: Pesawat Pembom Strategis
Terbang Perdana: 12 November 1952 (Purwarupa)
Kru: sekitar 6 Orang
Bobot: 90.000 kg (Kosong), MTOW: 188.000 kg

Dimensi 

Panjang Pesawat: 49,50 m 
Bentangan sayap: 51,10 m
Tinggi: 12.12 m
Wing Area: 297m2

Persenjataan 

Kanon 2 x 23mm machine gun in tail
16 Kh-55 “Kent” cruise missiles carried pada Bombay dan pylon bawah sayap
8 Kh-101 atau Kh-102 pada pylon bawah sayap

Pesawat Pembom Strategis/Strategic Bomber
Tupolev Tu-95MS
militerbanget.blogspot.com

Mesin:
 

4 X KKBM Kuznetsov 15.000 shp NK-12MV turboprops

Performa  

Kecepatan maksimum: 828 km/jam
Ketinggian maksimum: 12.500 m
Kecepatan menanjak: - m/menit
Jarak maksimum: 12.800 km

Artikel asli diambil dari laman Russia Beyond dengan judul "Dimodernisasi, Tu-95 Kini Bisa Sasar Target di Eropa dan Amerika dari Rusia"

Demikianlah artikel tentang Si Beruang Kini Bisa Melibas Target di Eropa dan Amerika dari Wilayah Rusia, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca juga berbagai artikel menarik tentang khasiat dan manfaat buah dan sayuran di: portal-receh.blogspot.com

Baca juga berbagai artikel menarik tentang fotografi dan juga berbagai hal lain di: trisoenoe.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang alutsista dan fotografi di: pustakasenjatadanfotografi.blogspot.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang alutsista di: kilas-copas.blogspot.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang berbagai hal di: portal-lambe-receh.blogspot.com

Baca juga berbagai artikel menarik tentang berbagai misteri dan hal-hal yang diluar akal sehat di: portal-kisah.blogspot.com

Artikel ini dialihbahasa, diadaptasi, dan ditulis ulang oleh: Tuntas Trisunu

Sumber:

PEMBOM, Ensiklopedi Dunia
Francis Crosby (Imperial War Museum Duxford)

Tag:
#Close Support Vehicle, #Heavy Sniper Rifle/Senapan Runduk Berat, #Heer, #Helicopter, #Helicopter Angkut/Serang, #Helicopter tempur/serang, #Helikopter, #Helikopter Anti Kapal Selam, #Helikopter multi peran, #Helikopter Serang-Tempur, #Kapal Cepat, #Kendaraan Intai/Tempur Ringan, #Kendaraan Serba Guna, #Kendaraan Taktis Lapis Baja, #Kriegsmarine, #Luftwaffe, #MiG, #Pesawat Angkut Berat Jet, #Pesawat Angkut Propeller, #Pesawat Anti Kapal Selam, #Pesawat Anti Tank Propeller, #Pesawat Latih Jet/Basic Training Airplane, #Pesawat pembom berat Jet, #Pesawat Pembom Medium-Propeller, #Pesawat Pembom Propeller, #Pesawat Pembom Ringan Jet, #Pesawat Pembom Strategis, #Pesawat Pembom Tukik Propeller, #Pesawat Pembom/Tempur Jet, #Pesawat serang jet, #Pesawat Tanpa Awak / Unmanned Aerial Vehicle (UAV), #Pesawat Tempur Jet, #Pesawat Tempur Malam, #Pesawat Tempur Propeller, #Pistol, #Senapan, #Senapan Serbu, #Pistol Mitraliur/Submachine Gun, #Senapan Serbu Otomatis, #Senapan Serbu Semi Otomatis, #Tank, Tank Amfibi, #Tank Destroyer, #Tank Tempur Super Berat/Super Heavy Tank, #Tank Tempur Berat/Heavy Tank, #Tank Tempur Medium/Medium Tank, #Tank Tempur Ringan/Light Tank, #Tank Tempur Utama/Main Battle Tank, #senjata, #senapan serbu, #amunisi, #peluru, #sniper, #pesawat, #pesawat tempur, #helikopter tempur, #perang, #lapis baja, #pembom, #PUBG, #FF, #PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS, #Free Fire, #Rules Of Survival, #Rules Of Survival, #Knives Out, #Creative Destruction, #Hopeless Land, #Survivor Royale, #PUBG versi PC, #PUBG Mobile, #PUBG Lite, #PUBG x Resident Evil 2, #IFV, #Kendaraan Tempur Infantri / Infantry fighting vehicle, #ML, #anjay, #tik-tok, #Santuy, #Halu, #Apa itu, #Bucin, #Berita Viral, #Viral, #Ide Sederhana, #Mobile Legend, #Bazooka, #Proyektil, #Meriam, #Artileri, #peringkat militer dunia, #pangkalan militer, #pubg, #militer Indonesia 2020, #militer, #TNI, Tentara Nasional Indonesia, #Angkatan Udara, #Angkatan Darat, #Angkatan Laut, #Kepolisian, #Polisi, #Polri, #TNI-AU, #TNI-AL, #TNI-AD, #Panser, #Panzer, #military, #wajib militer, #hobby militer, #militermeter, #battle, #Pelontar Granat, #Tembak, #Bayonet, #APC, #IFV, #Covid-19, Vaksin Covid-19, #Corona Virus, #Virus, #Isolasi Mandiri, #OTG (Orang Tanpa Gejala), #lockdown, #PPKM, #varian-Delta, #Sinovac, #AstraZeneca, #Pfizer-BioNTech, #Moderna, #Sinopharm, #Jhonson &Jhonson, #CanSino, #Omicron, #Rusia, #Ukraina, #Invasi Rusia-Ukraina, #Perang-Rusia-Ukraina, #Pertempuran-Rusia-Ukraina, #Serbuan-Rusia-Ukraina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar