Rabu, 09 Oktober 2024

Pesawat Jet Taktis Dengan harga Paling Terjangkau di Dunia – Textron AirLand Scorpion (Bagian Keempat)


Pesawat Jet Taktis
Textron Airland Scorpion
militerbanget.blogspot.com

Kediri, Tabanan, Bali, Rabu, 9 Oktober 2024

Pesawat ini digadang-gadang akan mampu menjadi pesawat yang nantinya akan disambut dengan baik oleh pasar. Pihak yang merancang serta memproduksi pesawat ini sangat optimis karena pesawat ini punya beberapa kelebihan, dan kelebihan yang paling utama adalah harganya yang relatif lebih murah serta biaya operasionalnya yang rendah apabila dibandingkan dengan jet tempur terkini. Supaya artikel ini lebih mudah dipahami, silahkan baca artikel sebelumnya dengan judul: “Pesawat Jet Taktis Paling Terjangkau di Dunia – Textron AirLand Scorpion (Bagian Ketiga)”. Dan berikut ini adalah artikel kelanjutannya:

Pesawat Jet Taktis
Textron Airland Scorpion
militerbanget.blogspot.com

Uji terbang awal menunjukkan hasil positif dalam evaluasi kinerja dan sistem mekanik dan elektronik. Pada 9 April 2014, Textron AirLand mengumumkan bahwa Scorpion telah berhasil mencapai 50 jam terbang dengan lebih dari 26 sorti penerbangan. Purwarupa ini diterbangkan hingga elevasi maksimum 30.000 kaki (9.100 m), pada kecepatan hingga 310 kn (360 mph; 570 km / jam) dan 430 kn (490 mph; 800 km / jam), dan mengalami percepatan mulai dari 3,7 hingga -0,5 g. Kecepatan stall diidentifikasi lebih lambat dari 90 kn (100 mph; 170 km / jam).

(Baca juga artikel yang sangat menarik yang berjudul: Tank Tempur Berat/A33 Heavy Assault Tank Excelsior)

Pesawat Jet Taktis
Textron Airland Scorpion
militerbanget.blogspot.com

Pengujian lain yang dilakukan termasuk uji performa menanjak dengan hanya satu mesin, kemudian pengujian shutdown dan restart mesin pada saat dalam penerbangan. Pilot yang menguji pesawat ini melaporkan bahwa Scorpion memiliki level kendali yang responsive, manuver yang lincah, gesit, dan kuat bahkan ketika diterbangkan hanya dengan satu mesin, dengan karakteristik kecepatan rendah yang baik. Beberapa masalah yang ditemui, dikaitkan dengan penggunaan sistem yang matang dan bukan pengembangan. 

Pesawat Jet Taktis
Textron Airland Scorpion
militerbanget.blogspot.com

Pada tanggal 19 Mei 2014, pesawat Scorpion telah menjalani uji terbang selama 76,4 jam dalam 41 sorti penerbangan. Selama pengujian tersebut pesawat ini tidak mengalami kendala yang bersifat besar dan hanya mengalami beberapa hambatan minor. Perbaikan bertahap harus dilakukan pada pesawat selama proses pengujian yang dilaksanakan selanjutnya. Pelajaran berharga juga didapat pesawat ini pada saat akan berpartisipasi pada event Farnborough International Airshow pada tahun 2014. Untuk menghadapi event tersebut, pesawat ini harus menjalani beberapa modifikasi, termasuk sistem perlindungan es saluran masuk mesin. 

(Baca juga artikel yang sangat menarik yang berjudul: Pesawat Serang Jarak Jauh Blackburn Buccaneer)

Pesawat Jet Taktis
Textron Airland Scorpion
militerbanget.blogspot.com

Modifikasi lainnya adalah tepi depan saluran masuk udara (intake) diganti dengan material logam sebagai pengganti material komposit untuk terbang dalam berbagai kondisi cuaca. Tambahan kecil lainnya adalah penambahan fitur tangga kokpit sehingga pilot tidak memerlukan tangga dari kru darat. Modifikasi lain adalah penambahan sistem pembangkit oksigen di pesawat sebagai pengganti tabung oksigen.

Demikianlah artikel tentang Jet Taktis Dengan harga Paling Terjangkau di Dunia – Textron AirLand Scorpion (Bagian Keempat). Artikel ini bersambung ke bagian kelima dengan judul “Jet Taktis Dengan harga Paling Terjangkau di Dunia – Textron AirLand Scorpion (Bagian Kelima)", semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menghibur rekan-rekan semua.

Baca juga berbagai artikel menarik tentang khasiat dan manfaat buah dan sayuran di laman portal receh

Baca juga berbagai artikel menarik tentang fotografi dan juga berbagai hal lain di laman trisoenoe

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang alutsista dan fotografi di laman pustaka senjata dan fotografi

Artikel ini dialihbahasa, diadaptasi, dan ditulis ulang oleh: Tuntas Trisunu

Sumber:
1. World Fighter Aircraft
2. Wikipedia
3. Beberapa sumber lain

Tag:
#Alutsista
#Amerika_Serikat
#Jet_Taktis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar