Selasa, 08 Oktober 2024

Pesawat Jet Taktis Dengan harga Paling Terjangkau di Dunia – Textron AirLand Scorpion (Bagian Ketiga)


Pesawat Jet Taktis
Textron Airland Scorpion
militerbanget.blogspot.com

Kediri, Tabanan, Bali, Selasa, 8 Oktober 2024

Pesawat ini sejak awal diprediksi akan mampu menjadi pesawat yang popular serta laku di pasaran. Pihak pabrikan sangat optimis karena pesawat ini punya beberapa kelebihan, dan kelebihan yang paling utama adalah harganya yang relatif lebih murah serta biaya operasionalnya yang rendah apabila dibandingkan dengan jet tempur terkini. Supaya artikel ini lebih mudah dipahami, silahkan baca artikel sebelumnya dengan judul: “Pesawat Jet Taktis Paling Terjangkau di Dunia – Textron AirLand Scorpion (Bagian Kedua)”. Dan berikut ini adalah artikel kelanjutannya:

Pesawat Jet Taktis
Textron Airland Scorpion
militerbanget.blogspot.com

Tim desain yang terdiri dari personel dari Textron, Cessna, dan Bell Helicopter berkumpul di satu gedung dengan semua personel fokus pada tugas yang spesifik, yang memungkinkan pengambilan keputusan dibuat dalam hitungan jam, bukan hari. Agar pesaing potensial tidak mengendus proyek ini, pengembangan pesawat dirahasiakan melalui perjanjian tertutup.

(Baca juga artikel yang sangat menarik yang berjudul: Pesawat Patroli Pembom/Maritim Amfibi /Flying Boat Kawanishi H8K)

Pesawat Jet Taktis
Textron Airland Scorpion
militerbanget.blogspot.com

Banyak komponen pesawat yang dipasok oleh perusahaan local dan dengan rincian yang ketat sehingga pemasok tersebut tak dapat menerka mengenai peruntukannya. Ditambah lagi dengan kondisi atau atmosfer ala "kota kecil" yang cenderung tertutup di Wichita, Kansas, semakin membuat proyek ini seperti “below radar”. 

Pesawat Jet Taktis
Textron Airland Scorpion
militerbanget.blogspot.com

Untuk alasan efesiensi serta mempercepat proses perancangan, teknologi dari inventaris Cessna atau komponen dan perangkat keras lain yang sudah ada dan tersedia digunakan. Pada bulan November, juru bicara Textron David Sylvestre mengonfirmasi bahwa Cessna telah terlibat dalam pembuatan purwarupa Scorpion, tetapi mungkin tidak akan terlibat dalam jalur produksi devinitif. Sylvestre menyatakan, "tergantung pada permintaan dan kebutuhan kapasitas produksi, lokasi akhir pembuatan Scorpion di luar produksi tingkat rendah awal (2015) belum diputuskan. Mungkin dibangun 'di' Cessna, tetapi oleh perusahaan patungan yang disebut Textron AirLand."

(Baca juga artikel yang sangat menarik yang berjudul: Tank Tempur Berat/A33 Heavy Assault Tank Excelsior)

Pesawat Jet Taktis
Textron Airland Scorpion
militerbanget.blogspot.com

Uji terbang tahap awal

Purwarupa pesawat Scorpion berhasil menyelesaikan uji coba taksi (uji coba darat) pada 25 November 2013 sebagai persiapan untuk uji coba penerbangan pertamanya. Scorpion pertama kali terbang pada tanggal 12 Desember 2013 selama 1,4 jam. Pesawat ini memiliki registrasi sipil N531TA dan ditetapkan sebagai Cessna E530. Penerbangan itu terjadi 23 bulan setelah prinsip konsep pesawat diputuskan, dan program sertifikasi penerbangan akan berlangsung selama dua tahun. Textron AirLand berencana untuk menyelesaikan 500 jam terbang dan memverifikasi fitur kinerja dasar pada akhir tahun 2014. 

Demikianlah artikel tentang Jet Taktis Dengan harga Paling Terjangkau di Dunia – Textron AirLand Scorpion (Bagian Ketiga). Artikel ini bersambung ke bagian keempat dengan judul “Jet Taktis Dengan harga Paling Terjangkau di Dunia – Textron AirLand Scorpion (Bagian Keempat)", semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menghibur rekan-rekan semua.

Baca juga berbagai artikel menarik tentang khasiat dan manfaat buah dan sayuran di laman portal receh

Baca juga berbagai artikel menarik tentang fotografi dan juga berbagai hal lain di laman trisoenoe

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang alutsista dan fotografi di laman pustaka senjata dan fotografi

Artikel ini dialihbahasa, diadaptasi, dan ditulis ulang oleh: Tuntas Trisunu

Sumber:
1. World Fighter Aircraft
2. Wikipedia
3. Beberapa sumber lain

Tag:
#Alutsista
#Amerika_Serikat
#Jet_Taktis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar