Senin, 07 Oktober 2024

Pesawat Jet Taktis Dengan harga Paling Terjangkau di Dunia – Textron AirLand Scorpion (Bagian Kedua)


Pesawat Jet Taktis
Textron Airland "Scorpion"
militerbanget.blogspot.com

Kediri, Tabanan, Bali, Senin, 7 Oktober 2024

Pesawat ini bisa jadi adalah jawaban dari persoalan yang menimpa sebagian negara di dunia. Seperti kita ketahui bersama, kondisi alutsista terkait langsung dengan jumlah anggaran militer, dan jika jumlah anggaran militer tidak terlalu besar maka suatu negara akan sulit untuk memodernisasi alutsistanya. Pesawat ini digadang-gadang akan mampu menjadi pesawat yang popular serta laku di pasaran. Pihak pabrikan sangat optimis karena pesawat ini punya beberapa kelebihan, dan kelebihan yang paling utama adalah harganya yang relative murah serta biaya operasionalnya yang rendah. Untuk dapat mengikuti artikel ini dengan baik, silahkan baca bagian sebelumnya dengan judul: "Pesawat Jet Taktis Dengan harga Paling Terjangkau di Dunia – Textron AirLand Scorpion (Bagian Pertama)", dan ini adalah artikel kelanjutannya:

Pesawat Jet Taktis
Textron Airland "Scorpion"
militerbanget.blogspot.com

Pihak pabrikan melihat potensi pasar yang menjanjikan ditengah meningkatnya harga pesawat tempur dari pemain-pemain lama, sementara banyak negara di dunia yang hanya memiliki anggaran yang terbatasuntuk pertahanannya. Celah inilah yang coba diambil oleh pabrikan Textron.

Pesawat Jet Taktis
Textron Airland "Scorpion"
militerbanget.blogspot.com

Pesawat ini selanjutnya dinamakan Scorpion, sebenarnya rancangan awal pesawat ini hanya berkonfigurasi satu mesin sebagai dapur pacu. Pada awal tahun 2012, para insinyur Textron mulai meninjau ulang lebih dari 12 konfigurasi desain yang akan memenuhi tujuan mereka dan memilih empat desain sebagai design yang potensial. Setelah melalui proses yang panjang, tim tersebut akhirnya memutuskan pada konfigurasi pesawat dengan spesifikasi kursi tandem dan mesin ganda.

(Baca juga artikel yang sangat menarik yang berjudul: Tank Tempur Ringan / Light Tank Hotchkiss H-35)

Pesawat Jet Taktis
Textron Airland "Scorpion"
militerbanget.blogspot.com

Seluruh proses design pesawat ini berjalan dengan penuh kerahasiaan. Sebagai Langkah untuk menjaga kerahasiaan, pesawat ini kemudian diidentifikasi dengan kode SCV12-1, atau hanya "proyek". Textron juga berusaha keras agar proyek rahasia ini tidak melibatkan banyak orang. Tim produksi hanya berjumlah 200 orang, dan seiring berjalannya waktu, tim ini lalu diefesiensi menjadi 170 orang, termasuk 120 teknisi.

(Baca juga artikel yang sangat menarik yang berjudul: Pesawat Patroli Pembom/Maritim Amfibi /Flying Boat Kawanishi H8K)

Pesawat Jet Taktis
Textron Airland "Scorpion"
militerbanget.blogspot.com

Kontur luar pesawat mulai dibangun pada Mei 2012, dan rancang bangun sayap dimulai pada Agustus 2012. Pihak pabrikan menempuh jalur yang tidak umum (tidak konvensional), Dimana uji pesawat pada terowongan angin dilakukan setelah komponen sayap sudah dibuat. Dalam program pengembangan pesawat militer yang umum, Departemen Pertahanan atau pihak militer akan mengeluarkan persyaratan terperinci, yang mungkin rinciannya tertera dalam ratusan halaman sebagai bahan acuan untuk perancangan. Sebaliknya, Textron AirLand tidak melakukan hal itu (karena proyek ini dilaksanakan secara mandiri) Dimana tim Textron melakukan analisis pasar dan riset independen untuk menentukan apa yang dibutuhkan oleh calon pembeli, baik dari dalam maupun luar negeri.

Demikianlah artikel tentang Jet Taktis Dengan harga Paling Terjangkau di Dunia – Textron AirLand Scorpion (Bagian Kedua). Artikel ini bersambung ke bagian ketiga dengan judul “Jet Taktis Dengan harga Paling Terjangkau di Dunia – Textron AirLand Scorpion (Bagian Ketiga)", semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menghibur rekan-rekan semua.

Baca juga berbagai artikel menarik tentang khasiat dan manfaat buah dan sayuran di laman portal receh

Baca juga berbagai artikel menarik tentang fotografi dan juga berbagai hal lain di laman trisoenoe

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang alutsista dan fotografi di laman pustaka senjata dan fotografi

Artikel ini dialihbahasa, diadaptasi, dan ditulis ulang oleh: Tuntas Trisunu

Sumber:
1. World Fighter Aircraft
2. Wikipedia
3. Beberapa sumber lain

Tag:
#Alutsista
#Amerika_Serikat
#Pesawat_Jet_Taktis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar