Selasa, 20 Februari 2024

BRS-99 - "Uzi" Versi Semi Otomatis dari Polandia (Bagian Pertama)


Senjata Semi Otomatis BRS-99
militerbanget.blogspot.com

Beraban, Tabanan, Bali, Selasa, 20 Februari 2024

Para pemerhati persenjataan tentu sudah tak asing lagi dengan pistol mitraliur Uzi yang sangat kesohor (pada eranya). Berdasarkan hal tersebut, perusahaan Polandia bernama Lucznik Radom kemudian meluncurkan produk mereka yang boleh dikatakan merupakan peningkatan atau modernisasi dari Uzi, yaitu pistol mitraliur BRS-99. Mekanisme pistol mitraliur ini merupakan perpaduan antara pistol mitraliur Uzi dan AKM namun tetap menggunakan amunisi kaliber pistol. BRS-99 memodernisasi desain Uzi dari Israel untuk menciptakan senjata baru yang sesuai dengan spesifikasi NATO yang terkenal sangat ketat dan juga persyaratan dari unit taktis kepolisian Polandia (sebagai pasar yang dituju).

(Baca juga artikel yang sangat menarik yang berjudul: Tank Tempur Utama / Main Battle Tank Type 90)

Senjata Semi Otomatis BRS-99
militerbanget.blogspot.com

BRS-99 merupakan derivatif atau turunan dari beberapa pistol mitraliur tipe uzi rancangan dari Polandia. Hal ini menarik karena negara-negara Pakta Warsawa telah selama beberapa dekade memilih untuk menggunakan AKM dan baru pada akhir tahun 1980-an mulai beralih ke jenis senapan serbu kompak AK-74U (wz89).

Perancang dari pabrikan ZM Radom sebelumnya juga telah mengembangkan pistol mitraliur Pm-84 “Glauberyt” pada awal 1980an. Pistol mitraliur ini mengadopsi system operasi “blowback” dan tampilannya sangat mirip dengan Uzi. Bolt yang besar pada bagian depan berfungsi juga sebagai pengunci receiver, magwell (rumah untuk magasen) dibuat menyatu dengan gagang pistol (pistol grip) sehingga menghemat dimensi senjata, dan seterusnya. Pm-84 juga dibuat dari baja press, sehingga proses produksinya menjadi mudah dan murah. Hanya komponen bolt, sear, hammer, dan laras yang menggunakan sistem pengerjakan yang lebih teliti dan kompleks.

(Baca juga artikel yang sangat menarik yang berjudul: Pesawat Pembom Berat / Heavy Bomber - Gotha)

Senjata Semi Otomatis BRS-99
militerbanget.blogspot.com

Sejak awal, Pm-84 dirancang untuk menggunakan system close bolt dan menggunakan amunisi Makarov 9mm. Mekanisme pemicu terletak di bagian belakang dari bagian bawah dan setelan mode penembakan menggunakan tuas pemilih/pengaman yang terletak di sisi kiri receiver.

Demikianlah artikel tentang BRS-99 - "Uzi" Versi Semi Otomatis dari Polandia (Bagian Pertama). Artikel ini bersambung ke bagian kedua dengan judul “BRS-99 - "Uzi" Versi Semi Otomatis dari Polandia (Bagian Kedua)", semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menghibur rekan-rekan semua.

Baca juga berbagai artikel menarik tentang khasiat dan manfaat buah dan sayuran di: portal-receh.blogspot.com

Baca juga berbagai artikel menarik tentang fotografi dan juga berbagai hal lain di: trisoenoe.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang alutsista dan fotografi di: pustakasenjatadanfotografi.blogspot.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang alutsista di: kilas-copas.blogspot.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang berbagai hal di: portal-lambe-receh.blogspot.com 

Baca juga berbagai artikel menarik tentang berbagai misteri dan hal-hal yang diluar akal sehat di: portal-kisah.blogspot.com

Artikel ini dialihbahasa, diadaptasi, dan ditulis ulang oleh: Tuntas Trisunu

Sumber:

1. Classic World War Source
2. Wikipedia
3. Beberapa sumber lain

Tag:
#Close Support Vehicle, #Heavy Sniper Rifle/Senapan Runduk Berat, #Heer, #Helicopter, #Helicopter Angkut/Serang, #Helicopter tempur/serang, #Helikopter, #Helikopter Anti Kapal Selam, #Helikopter multi peran, #Helikopter Serang-Tempur, #Kapal Cepat, #Kendaraan Intai/Tempur Ringan, #Kendaraan Serba Guna, #Kendaraan Taktis Lapis Baja, #Kriegsmarine, #Luftwaffe, #MiG, #Pesawat Angkut Berat Jet, #Pesawat Angkut Propeller, #Pesawat Anti Kapal Selam, #Pesawat Anti Tank Propeller, #Pesawat Latih Jet/Basic Training Airplane, #Pesawat pembom berat Jet, #Pesawat Pembom Medium-Propeller, #Pesawat Pembom Propeller, #Pesawat Pembom Ringan Jet, #Pesawat Pembom Strategis, #Pesawat Pembom Tukik Propeller, #Pesawat Pembom/Tempur Jet, #Pesawat serang jet, #Pesawat Tanpa Awak / Unmanned Aerial Vehicle (UAV), #Pesawat Tempur Jet, #Pesawat Tempur Malam, #Pesawat Tempur Propeller, #Pistol, #Senapan, #Senapan Serbu, #Pistol Mitraliur/Submachine Gun, #Senapan Serbu Otomatis, #Senapan Serbu Semi Otomatis, #Tank, Tank Amfibi, #Tank Destroyer, #Tank Tempur Super Berat/Super Heavy Tank, #Tank Tempur Berat/Heavy Tank, #Tank Tempur Medium/Medium Tank, #Tank Tempur Ringan/Light Tank, #Tank Tempur Utama/Main Battle Tank, #senjata, #senapan serbu, #amunisi, #peluru, #sniper, #pesawat, #pesawat tempur, #helikopter tempur, #perang, #lapis baja, #pembom, #PUBG, #FF, #PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS, #Free Fire, #Rules Of Survival, #Rules Of Survival, #Knives Out, #Creative Destruction, #Hopeless Land, #Survivor Royale, #PUBG versi PC, #PUBG Mobile, #PUBG Lite, #PUBG x Resident Evil 2, #IFV, #Kendaraan Tempur Infantri / Infantry fighting vehicle, #ML, #anjay, #tik-tok, #Santuy, #Halu, #Apa itu, #Bucin, #Berita Viral, #Viral, #Ide Sederhana, #Mobile Legend, #Bazooka, #Proyektil, #Meriam, #Artileri, #peringkat militer dunia, #pangkalan militer, #pubg, #militer Indonesia 2020, #militer, #TNI, Tentara Nasional Indonesia, #Angkatan Udara, #Angkatan Darat, #Angkatan Laut, #Kepolisian, #Polisi, #Polri, #TNI-AU, #TNI-AL, #TNI-AD, #Panser, #Panzer, #military, #wajib militer, #hobby militer, #militermeter, #battle, #Pelontar Granat, #Tembak, #Bayonet, #APC, #IFV, #Covid-19, Vaksin Covid-19, #Corona Virus, #Virus, #Isolasi Mandiri, #OTG (Orang Tanpa Gejala), #lockdown, #PPKM, #varian-Delta, #Sinovac, #AstraZeneca, #Pfizer-BioNTech, #Moderna, #Sinopharm, #Jhonson &Jhonson, #CanSino, #Omicron, #Rusia, #Ukraina, #Invasi Rusia-Ukraina, #Perang-Rusia-Ukraina, #Pertempuran-Rusia-Ukraina, #Serbuan-Rusia-Ukraina #Drone, #Kamikaze Drone, #Russian Drone, #Rudal Hipersonik, #Rudal Hipersonik Rusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar