Selasa, 26 September 2023

Senapan Serbu/Assault Rifle AEK-971, Senapan Serbu Dengan Segudang Kelebihan (Bagian Pertama)


Senapan Serbu/Assault Rifle
AEK-971
militerbanget.blogspot.com

Kediri, Tabanan, Bali, Selasa, 26 September 2023

Awalnya senapan serbu AEK-971 dirancang untuk menggantikan posisi senapan serbu AK-74 yang sangat terkenal. Proses rancang bangun senjata ini dimulai di Uni Soviet pada awal tahun 1980an. Senapan serbu ini pertama kali diungkap ke publik pada awal tahun 1990-an. Saat kemunculannya, senapan serbu AEK-971 harus bersaing ketat dengan senapan serbu AN-94 dan beberapa desain baru lainnya. 

Senapan Serbu/Assault Rifle
AEK-971
militerbanget.blogspot.com

Ironisnya, AEK-971 ini ternyata kalah bersaing dengan AN-94, yang dipilih karena keunggulan akurasinya dan secara resmi diadopsi oleh Angkatan Darat Rusia dan Kementerian Dalam Negeri pada tahun 1994. Hanya beberapa batch kecil dari senapan serbu AEK-971 yang telah diproduksi hingga saat ini. Senapan serbu AEK-971 yang sudah diproduksi ini lalu didistribusikan ke beberapa unit militer Rusia dan juga beberapa unit pasukan penegakan hukum terpilih untuk uji coba dan dievaluasi. Alasan utama mengapa AEK-971 tidak pernah diadopsi adalah performanya yang dinilai lebih inferior jika dibandingkan dengan AK-74.

(Baca juga artikel yang sangat menarik yang berjudul: Senapan Runduk Berat / Heavy Sniper Rifle - MacMillan Tac-50)

Senapan Serbu/Assault Rifle
AEK-971
militerbanget.blogspot.com

AEK-971 adalah senjata api selektif yang mengadopsi system operasi gas-operated. System ini dirancang didasarkan pada desain AK-74 yang sudah terbukti kehandalannya. Tetapi, tim perancang kemudian menambahkan apa yang disebut fitur “balancing action (system penyeimbang) untuk mereduksi hentakan yang muncul saat proses penembakan (recoil). Hasilnya pada mode penembakan full-auto, AEK-971 memiliki tingkat akurasi 15-20% lebih tinggi dibandingkan AK-74. Senjata ini juga dapat melakukan tembakan burst sebanyak 3 peluru (tembakan). purwarupa awal senapan serbu ini memiliki kecepatan tembak maksimum sekitar 1.500 peluru per menit. 

(Baca juga artikel yang sangat menarik yang berjudul: Pesawat Pembom Cepat (Ringan) / Light Bomber de Havilland Mosquito (Bagian 1))

Senapan Serbu/Assault Rifle
AEK-971
militerbanget.blogspot.com

Pada model selanjutnya, kecepatan tembak ini lalu dikurangi menjadi 900 peluru per menit. Desain senapan serbu ini berbeda dengan desain AK-74, meski beberapa bagian dapat dipertukarkan. Senjata ini memiliki desain yang sederhana dan murah untuk diproduksi. Sistem recoil seimbang juga diterapkan pada senapan serbu AK-107, AK-108 dan AK-109.

Demikianlah artikel yang berjudul "Senapan Serbu/Assault Rifle AEK-971, Senapan Serbu Dengan Segudang Kelebihan (Bagian Pertama)", semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.


Baca juga berbagai artikel menarik tentang khasiat dan manfaat buah dan sayuran di: portal-receh.blogspot.com

Baca juga berbagai artikel menarik tentang fotografi dan juga berbagai hal lain di: trisoenoe.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang alutsista dan fotografi di: pustakasenjatadanfotografi.blogspot.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang alutsista di: kilas-copas.blogspot.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang berbagai hal di: portal-lambe-receh.blogspot.com

Baca juga berbagai artikel menarik tentang berbagai misteri dan hal-hal yang diluar akal sehat di: portal-kisah.blogspot.com

Artikel ini dialihbahasa, diadaptasi, dan ditulis ulang oleh: Tuntas Trisunu

Sumber:

2. Wikipedia
3. Beberapa sumber lain

Tag:
#Close Support Vehicle, #Heavy Sniper Rifle/Senapan Runduk Berat, #Heer, #Helicopter, #Helicopter Angkut/Serang, #Helicopter tempur/serang, #Helikopter, #Helikopter Anti Kapal Selam, #Helikopter multi peran, #Helikopter Serang-Tempur, #Kapal Cepat, #Kendaraan Intai/Tempur Ringan, #Kendaraan Serba Guna, #Kendaraan Taktis Lapis Baja, #Kriegsmarine, #Luftwaffe, #MiG, #Pesawat Angkut Berat Jet, #Pesawat Angkut Propeller, #Pesawat Anti Kapal Selam, #Pesawat Anti Tank Propeller, #Pesawat Latih Jet/Basic Training Airplane, #Pesawat pembom berat Jet, #Pesawat Pembom Medium-Propeller, #Pesawat Pembom Propeller, #Pesawat Pembom Ringan Jet, #Pesawat Pembom Strategis, #Pesawat Pembom Tukik Propeller, #Pesawat Pembom/Tempur Jet, #Pesawat serang jet, #Pesawat Tanpa Awak / Unmanned Aerial Vehicle (UAV), #Pesawat Tempur Jet, #Pesawat Tempur Malam, #Pesawat Tempur Propeller, #Pistol, #Senapan, #Senapan Serbu, #Pistol Mitraliur/Submachine Gun, #Senapan Serbu Otomatis, #Senapan Serbu Semi Otomatis, #Tank, Tank Amfibi, #Tank Destroyer, #Tank Tempur Super Berat/Super Heavy Tank, #Tank Tempur Berat/Heavy Tank, #Tank Tempur Medium/Medium Tank, #Tank Tempur Ringan/Light Tank, #Tank Tempur Utama/Main Battle Tank, #senjata, #senapan serbu, #amunisi, #peluru, #sniper, #pesawat, #pesawat tempur, #helikopter tempur, #perang, #lapis baja, #pembom, #PUBG, #FF, #PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS, #Free Fire, #Rules Of Survival, #Rules Of Survival, #Knives Out, #Creative Destruction, #Hopeless Land, #Survivor Royale, #PUBG versi PC, #PUBG Mobile, #PUBG Lite, #PUBG x Resident Evil 2, #IFV, #Kendaraan Tempur Infantri / Infantry fighting vehicle, #ML, #anjay, #tik-tok, #Santuy, #Halu, #Apa itu, #Bucin, #Berita Viral, #Viral, #Ide Sederhana, #Mobile Legend, #Bazooka, #Proyektil, #Meriam, #Artileri, #peringkat militer dunia, #pangkalan militer, #pubg, #militer Indonesia 2020, #militer, #TNI, Tentara Nasional Indonesia, #Angkatan Udara, #Angkatan Darat, #Angkatan Laut, #Kepolisian, #Polisi, #Polri, #TNI-AU, #TNI-AL, #TNI-AD, #Panser, #Panzer, #military, #wajib militer, #hobby militer, #militermeter, #battle, #Pelontar Granat, #Tembak, #Bayonet, #APC, #IFV, #Covid-19, Vaksin Covid-19, #Corona Virus, #Virus, #Isolasi Mandiri, #OTG (Orang Tanpa Gejala), #lockdown, #PPKM, #varian-Delta, #Sinovac, #AstraZeneca, #Pfizer-BioNTech, #Moderna, #Sinopharm, #Jhonson &Jhonson, #CanSino, #Omicron, #Rusia, #Ukraina, #Invasi Rusia-Ukraina, #Perang-Rusia-Ukraina, #Pertempuran-Rusia-Ukraina, #Serbuan-Rusia-Ukraina #Drone, #Kamikaze Drone, #Russian Drone, #Rudal Hipersonik, #Rudal Hipersonik Rusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar