Minggu, 24 September 2023

Senapan Serbu/Assault Rifle AN-94 Abakan, Senapan Serbu yang Mematikan (Bagian Ketiga)


Senapan Serbu/Assault Rifle
AN-94 Abakan
militerbanget.blogspot.com

Kediri, Tabanan, Bali, Minggu, 24 September 2023

Artikel ini menyambung artikel sebelumnya yang mengulas tentang satu jenis alutsista dari jenis senapan serbu alias assault rifle dari Rusia. Senapan serbu ini memang jarang diketahui publik, bahkan eksistensinya seakan “hilang” karena memang populasinya yang sangat sedikit (dan senapan serbu ini hanya ada di Rusia saja, tidak di negara lain). Supaya dapat mengikuti artikel ini dengan baik, silahkan baca bagian kedua dengan judul: "Senapan Serbu/Assault Rifle AN-94 Abakan, Senapan Serbu yang Mematikan (Bagian Kedua)", dan ini adalah artikelnya:

Ironisnya, menurut laporan dari pengguna, senapan serbu ini memiliki tingkat ergonomic yang buruk, dan sangat tidak nyaman saat ditembakkan.

Senjata ini memiliki sistem pembidik (pisir dan pejera) dari besi yang dapat disesuaikan, terdiri dari tiang depan dan diopter belakang. Perlu disebutkan bahwa sistem penglihatan seperti itu adalah sistem yang pertama kali digunakan pada senjata api buatan Rusia dan merupakan sebuah langkah yang berbeda dari semua senapan serbu Rusia sebelumnya. Sistem pembidik ini memiliki banyak kesamaan dengan desain Heckler & Koch. Rel universal dipasang di sisi kiri receiver. Rel ini digunakan untuk memasang berbagai sistem pembidik modern dan alat bantu penglihatan malam.

(Baca juga artikel yang sangat menarik yang berjudul: Tank Tempur Utama / Main Battle Tank - AMX-30)

Senapan Serbu/Assault Rifle
AN-94 Abakan
militerbanget.blogspot.com

Senjata ini memiliki peredam hentakan laras (muzzle brake) yang tidak biasa, yaitu dapat membersihkan sendiri. Peredam ini juga berfungsi sebagai peredam kilatan cahaya (flash hider) dan diklaim sangat efektif oleh produsennya. Peredam hentakan laras ini juga dapat dilepas dari senapan dan diganti dengan peredam hentakan laras standar AK-74 (apabila diinginkan oleh operator).

Senapan serbu ini juga dapat dipadankan dengan pelontar granat yang dipasang di bawah laras dan kompatibel dengan pelontar 40 mm GP-25 atau GP-30. Bayonet dipasang pada bidang horizontal datar. Fitur ini memungkinkan untuk memasang pelontar granat dan bayonet secara bersamaan. Sebelumnya hal itu tidak mungkin diterapkan pada senjata otomatis AK.

(Baca juga artikel yang sangat menarik yang berjudul: Senapan Runduk Berat / Heavy Sniper Rifle - MacMillan Tac-50)

Senapan Serbu/Assault Rifle
AN-94 Abakan
militerbanget.blogspot.com

Spesifikasi Senapan Serbu/Assault Rifle AN-94 Abakan


Asal negara: Rusia
Operasional aktif: 1994
Kaliber: 5,45 x 39 mm
Berat (kosong): 3,85 kg
Panjang keseluruhan: 943mm
Panjang (dengan popor terlipat): 728 mm
Panjang laras: 405 mm
V’o meninggalkan laras: 960 m/s
Laju tembakan maksimum: 600/1800 rpm
Laju tembakan terkontrol: 40 - 100 rpm
Kapasitas magasen: 30 peluru
Jarak bidik efektif: 1.000 m
Jarak tembak efektif: 650 - 700 m
 
Demikianlah artikel yang berjudul "Senapan Serbu/Assault Rifle AN-94 Abakan, Senapan Serbu yang Mematikan (Bagian Ketiga)", semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca juga berbagai artikel menarik tentang khasiat dan manfaat buah dan sayuran di: portal-receh.blogspot.com

Baca juga berbagai artikel menarik tentang fotografi dan juga berbagai hal lain di: trisoenoe.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang alutsista dan fotografi di: pustakasenjatadanfotografi.blogspot.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang alutsista di: kilas-copas.blogspot.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang berbagai hal di: portal-lambe-receh.blogspot.com

Baca juga berbagai artikel menarik tentang berbagai misteri dan hal-hal yang diluar akal sehat di: portal-kisah.blogspot.com

Artikel ini dialihbahasa, diadaptasi, dan ditulis ulang oleh: Tuntas Trisunu

Sumber:

2. Wikipedia
3. Beberapa sumber lain

Tag:
#Close Support Vehicle, #Heavy Sniper Rifle/Senapan Runduk Berat, #Heer, #Helicopter, #Helicopter Angkut/Serang, #Helicopter tempur/serang, #Helikopter, #Helikopter Anti Kapal Selam, #Helikopter multi peran, #Helikopter Serang-Tempur, #Kapal Cepat, #Kendaraan Intai/Tempur Ringan, #Kendaraan Serba Guna, #Kendaraan Taktis Lapis Baja, #Kriegsmarine, #Luftwaffe, #MiG, #Pesawat Angkut Berat Jet, #Pesawat Angkut Propeller, #Pesawat Anti Kapal Selam, #Pesawat Anti Tank Propeller, #Pesawat Latih Jet/Basic Training Airplane, #Pesawat pembom berat Jet, #Pesawat Pembom Medium-Propeller, #Pesawat Pembom Propeller, #Pesawat Pembom Ringan Jet, #Pesawat Pembom Strategis, #Pesawat Pembom Tukik Propeller, #Pesawat Pembom/Tempur Jet, #Pesawat serang jet, #Pesawat Tanpa Awak / Unmanned Aerial Vehicle (UAV), #Pesawat Tempur Jet, #Pesawat Tempur Malam, #Pesawat Tempur Propeller, #Pistol, #Senapan, #Senapan Serbu, #Pistol Mitraliur/Submachine Gun, #Senapan Serbu Otomatis, #Senapan Serbu Semi Otomatis, #Tank, Tank Amfibi, #Tank Destroyer, #Tank Tempur Super Berat/Super Heavy Tank, #Tank Tempur Berat/Heavy Tank, #Tank Tempur Medium/Medium Tank, #Tank Tempur Ringan/Light Tank, #Tank Tempur Utama/Main Battle Tank, #senjata, #senapan serbu, #amunisi, #peluru, #sniper, #pesawat, #pesawat tempur, #helikopter tempur, #perang, #lapis baja, #pembom, #PUBG, #FF, #PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS, #Free Fire, #Rules Of Survival, #Rules Of Survival, #Knives Out, #Creative Destruction, #Hopeless Land, #Survivor Royale, #PUBG versi PC, #PUBG Mobile, #PUBG Lite, #PUBG x Resident Evil 2, #IFV, #Kendaraan Tempur Infantri / Infantry fighting vehicle, #ML, #anjay, #tik-tok, #Santuy, #Halu, #Apa itu, #Bucin, #Berita Viral, #Viral, #Ide Sederhana, #Mobile Legend, #Bazooka, #Proyektil, #Meriam, #Artileri, #peringkat militer dunia, #pangkalan militer, #pubg, #militer Indonesia 2020, #militer, #TNI, Tentara Nasional Indonesia, #Angkatan Udara, #Angkatan Darat, #Angkatan Laut, #Kepolisian, #Polisi, #Polri, #TNI-AU, #TNI-AL, #TNI-AD, #Panser, #Panzer, #military, #wajib militer, #hobby militer, #militermeter, #battle, #Pelontar Granat, #Tembak, #Bayonet, #APC, #IFV, #Covid-19, Vaksin Covid-19, #Corona Virus, #Virus, #Isolasi Mandiri, #OTG (Orang Tanpa Gejala), #lockdown, #PPKM, #varian-Delta, #Sinovac, #AstraZeneca, #Pfizer-BioNTech, #Moderna, #Sinopharm, #Jhonson &Jhonson, #CanSino, #Omicron, #Rusia, #Ukraina, #Invasi Rusia-Ukraina, #Perang-Rusia-Ukraina, #Pertempuran-Rusia-Ukraina, #Serbuan-Rusia-Ukraina #Drone, #Kamikaze Drone, #Russian Drone, #Rudal Hipersonik, #Rudal Hipersonik Rusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar