Kamis, 11 Juli 2019

Pistol Mitraliur / Submachine Gun Ruger MP9


Pistol Mitraliur Ruger MP9
militerbanget.blogspot.com

Kemayoran, Jakarta, Kamis, 11 Juli 2019

Pistol Mitraliur/Submachine gun Ruger MP9 secara sepintas mirip dengan pistol mitraliur Uzi. Pistol mitraliur ini dirancang sebagai senjata yang kompak dan ringkas untuk aparat penegak hukum. Pistol mitraliur ini diperkenalkan pada tahun 1995. Ruger MP9 SMG memiliki beberapa fitur perbaikan dibandingkan dengan pendahulunya. Pistol mitraliur ini telah diuji oleh pasukan operasi khusus Amerika Serikat. Namun senjata ini hanya diproduksi dalam jumlah terbatas (tampaknya, pistol mitraliur ini kurang mendapat respon yang menggembirakan dari calon pengguna).

Pistol Mitraliur Ruger MP9
militerbanget.blogspot.com

Pistol mitraliur ini dioperasikan dengan sistem blowback, dilengkapi dengan selektor moda penembakan, dan menggunakan amunisi standar kaliber 9x19 mm. Menggunakan sistem penembakan close bolt yang terbukti mampu meningkatkan akurasi penembakan, dibandingkan dengan pendahulunya. Jarak tembak efektifnya sekitar 75 meter.

Baca juga artikel yang sangat menarik yang berjudul: Pesawat Pembom / Tempur Jet - A-4 SKYHAWK (Bagian 1))

Ada beberapa sentuhan modernisasi yang dilakukan Ruger dan Uziel Gal pada desain pistol mitraliur ini, termasuk pada material yang digunakan. Trend penggunaan material polimer yang memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan material logam (lebih ringan, lebih tahan karat) telah “memaksa” para perancang senjata untuk mengubah bahan yang digunakan dalam desain. Oleh karena itu receiver bagian bawah dan pistol grip MP9 dibuat dari material Zytel (polimer yang kuat dan populer pada saat itu). Bagian belakang popor juga terbuat dari polimer, yang terhubung ke frame melalui engsel nilon.

Pistol Mitraliur Ruger MP9
militerbanget.blogspot.com

Untuk mempermudah proses pembersihan dan perawatan, senjata ini dapat dengan mudah dibongkar menjadi enam komponen atau bagian utama.

Tuas atau tombol pengaman sekaligus selektor penembakan terletak di pistol grip. Tuas ini hanya memiliki pengaturan penembakan moda semi otomatis dan full otomatis. Safety pada pegangan (pistol grip safety) dihilangkan. Tuas untuk pengokang terletak di atas receiver. Senjata ini bisa dikokang menggunakan kedua tangan.

Baca juga artikel yang sangat menarik yang berjudul: Pesawat Pembom / Tempur Jet - A-4 SKYHAWK (Bagian 2))

Adaptor untuk magasen terletak di dalam pegangan pistol. MP9 dirancang untuk menggunakan amunisi dari kaliber paling umum untuk pistol mitraliur pada saat itu, kartrid Parabellum 9x19mm. Pasokan pelurunya disuplai dari magazen yang memiliki kapasitas 32 peluru. Pistol mitraliur ini menggunakan magazen yang sama dengan Uzi. MP9 memiliki popor lipat yang telah didesain ulang sehingga lebih ergonomis dibanding pendahulunya.

Pistol Mitraliur Ruger MP9
militerbanget.blogspot.com

Spesifikasi Pistol Mitraliur / Submachine Gun Ruger MP9


Negara asal: Amerika Serikat
Sistem Operasi: Blowback
Operasional aktif: -
Kaliber: 9x19 mm Para
Berat: (kosong tanpa magazen): 1,83 kg
Panjang (popor direntangkan): 556 mm
Panjang (popor dilipat): 376 mm
Panjang laras: 173 mm
Vo meninggalkan laras: - m/s
Siklus tembakan Maksimum (teoritis)-Rate of Fire: 550 - 600 rpm
Siklus tembakan ideal-Rate of Fire: 40 - 100 rpm
Kapasitas Magazen: 32 peluru
Jarak tembak efektif: 75 m

Demikianlah artikel tentang Pistol Mitraliur / Submachine Gun Ruger MP9, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. 

Baca juga berbagai artikel menarik tentang khasiat dan manfaat buah dan sayuran di: portal-receh.blogspot.com

Baca juga berbagai artikel menarik tentang fotografi dan juga berbagai hal lain di: trisoenoe.com

Artikel dialih bahasa dan ditulis ulang oleh: Tuntas Trisunu

Sumber: 

1. Wikipedia

Tag:
#Close Support Vehicle, #Heavy Sniper Rifle/Senapan Runduk Berat, #Heer , #Helicopter, #Helicopter Angkut/Serang, #Helicopter tempur/serang, #Helikopter, #Helikopter Anti Kapal Selam, #Helikopter multi peran, #Helikopter Serang-Tempur, #Kapal Cepat, #Kendaraan Intai/Tempur Ringan, #Kendaraan Serba Guna, #Kendaraan Taktis Lapis Baja, #Kriegsmarine, #Luftwaffe, #MiG, #Pesawat Angkut Berat Jet, #Pesawat Angkut Propeller, #Pesawat Anti Kapal Selam, #Pesawat Anti Tank Propeller, #Pesawat Latih Jet/Basic Training Airplane, #Pesawat pembom berat Jet, #Pesawat Pembom Medium-Propeller, #Pesawat Pembom Propeller, #Pesawat Pembom Ringan Jet, #Pesawat Pembom Strategis, #Pesawat Pembom Tukik Propeller, #Pesawat Pembom/Tempur Jet, #Pesawat serang jet, #Pesawat Tanpa Awak / Unmanned Aerial Vehicle (UAV), #Pesawat Tempur Jet, #Pesawat Tempur Malam, #Pesawat Tempur Propeller, #Pistol, #Senapan, #Senapan Serbu, #Pistol Mitraliur/Submachine Gun, #Senapan Serbu Otomatis, #Senapan Serbu Semi Otomatis, #Tank, Tank Amfibi, #Tank Destroyer, #Tank Tempur Super Berat/Super Heavy Tank, #Tank Tempur Berat/Heavy Tank, #Tank Tempur Medium/Medium Tank, #Tank Tempur Ringan/Light Tank, #Tank Tempur Utama/Main Battle Tank, #senjata, #senapan serbu, #amunisi, #peluru, #sniper, #pesawat, #pesawat tempur, #helikopter tempur, #perang, #lapis baja, #pembom, #PUBG, #FF, #PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS, #Free Fire, #Rules Of Survival, #Rules Of Survival, #Knives Out, #Creative Destruction, #Hopeless Land, #Survivor Royale, #PUBG versi PC, #PUBG Mobile, #PUBG Lite, #PUBG x Resident Evil 2, #IFV, #Kendaraan Tempur Infantri / Infantry fighting vehicle, #ML, #anjay, #tik-tok, #Santuy, #Halu, #Apa itu, #Bucin, #Berita Viral, #Viral, #Ide Sederhana, #Mobile Legend, #Bazooka, #Proyektil, #Meriam, #Artileri, #peringkat militer dunia, #pangkalan militer pubg, #militer Indonesia 2020, #militer, #TNI, Tentara Nasional Indonesia, #Angkatan Udara, #Angkatan Darat, #Angkatan Laut, Kepolisian, #Polisi, #Polri, #TNI-AU, #TNI-AL, #TNI-AD, #Panser, #Panzer, #military, #wajib militer, #hobby militer, #militermeter, #battle, #Pelontar Granat, #Tembak, #Bayonet, #APC, #IFV, #Covid-19, Vaksin Covid-19, #Corona Virus, #Virus, #Isolasi Mandiri, #OTG (Orang Tanpa Gejala), #lockdown, #PPKM, #varian-Delta, #Sinovac, #AstraZeneca, #Pfizer-BioNTech, #Moderna, #Sinopharm, #Jhonson & Jhonson, #CanSino, #Omicron

Tidak ada komentar:

Posting Komentar