Senin, 30 Juli 2018

Pistol Mitraliur / Submachine Gun - Mechem/Milkor BXP


Pistol Mitraliur Mechem/Milkor BXP
militerbanget.blogspot.com

Kemayoran, Jakarta, Senin, 30 Juli 2018

Negara Afrika Selatan boleh dikatakan memiliki nasib sama dengan Rhodesia. Afrika Selatan yang juga menganut rezim Apartheid juga sama-sama mengalami embargo dari negara-negara barat. Padahal mereka juga menghadapi ancaman bahkan konflik dengan negara tetangganya. Untungnya Afrika Selatan sedikit lebih maju dalam hal teknologi. 

Mereka juga bisa menjalin kontak rahasia dengan Israel dan Amerika Serikat, yang dengan senang hati membantu Afrika Selatan merancang pistol mitraliur/submachine gun BXP.

(Baca juga artikel yang sangat menarik yang berjudul: Senapan Serbu Semi Otomatis / Semi Automatic Rifle M1 GARAND (BAGIAN 3))

Pistol Mitraliur Mechem/Milkor BXP
militerbanget.blogspot.com

Didesign dengan memadukan antara rancang bangun Uzi dan Ingram MAC-10, pistol mitraliur BXP (dipasarkan juga dengan nama “Panther”) boleh dibilang menjadi senjata yang rapi, kompak atau efesien dari segi layout maupun mekanisme. 

Receiver senjata ini mengadopsi bentuk kotak mulus seperti pada pistol mitraliur MAC-10, namun lebih kecil karena peluru yang digunakan adalah kaliber 9x19mm. 

Sistem mekanisme internal pistol mitraliur ini menganut konfigurasi model Uzi, lengkap dengan bolt cover yang melindungi bagian internal (mekanisme) senjata dari debu ketika pistol mitraliur ditembakan. BXP memiliki tuas pengaman ambidextrous dan selektor mode penembakan terpisah yang disatukan ke picu. 

Pistol Mitraliur Mechem/Milkor BXP
militerbanget.blogspot.com

Versi untuk penggunaan militer dapat diaktifkan dalam mode single-shot dengan menekan sebagian pelatuk, atau dalam mode full-otomatis dengan menekan pelatuk secara penuh.

(Baca juga artikel yang sangat menarik yang berjudul: Pesawat Pembom Cepat (Ringan) / Light Bomber de Havilland Mosquito (Bagian 2))

Perbedaan paling mencolok terlihat dari cantelan sling yang dicetak menyatu dengan sirip pelindung pejera (pisir/bidikan). Khusus pada bagian laras, disediakan banyak pilihan untuk muzzle brake. Ada yang berlubang-lubang pendek, sampai versi panjang untuk melontarkan gas air mata untuk digunakan aparat kepolisian, atau malah peredam suara untuk operasi tempur senyap. Kalau pilihan pilihan tersebut masih dirasa kurang, pabrikan Mechem siap menawarkan pelontar granat yang bisa ditempelkan pada laras BXP. 

Ketika rancangan atau cetak biru BXP diambil alih ke pabrikan Milkor, beberapa perubahan minor dilakukan pada pistol mitraliur BXP ini dengan mengganti popor yang tadinya menganut model ayun menjadi popor sorong atau popor tarik.

Pistol Mitraliur Mechem/Milkor BXP
militerbanget.blogspot.com

Spesifikasi 
Pistol Mitraliur / Submachine Gun - Mechem/Milkor BXP


Asal negara: Afrika Selatan
Tahun produksi: 1980-an
Kaliber peluru: 9x19mm 
Sistem operasi: Blowback

Panjang Keseluruhan  

607mm (popor terentang) 
308mm (popor terlipat)
Panjang Laras: 284mm

Bobot kosong: 2,7 kg
Vo meninggalkan laras: - m/s  
Jarak tembak efektif: 150 m
Rate of fire: 800 tembakan/menit
Kapasitas magasen: 22/32 peluru

Demikianlah artikel yang berjudul "Pistol Mitraliur / Submachine Gun - Mechem/Milkor BXP", semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Untuk melengkapi artikel ini, silahkan baca juga artikel lain yang mengulas tentang pistol mitraliur ini dengan judul: "Ringan, Ringkas, Namun Sangat Mematikan, Pistol Mitraliur / Submachine Gun - Mechem/Milkor BXP.

Baca juga berbagai artikel menarik tentang khasiat dan manfaat buah dan sayuran di: portal-receh.blogspot.com

Baca juga berbagai artikel menarik tentang fotografi dan juga berbagai hal lain di: trisoenoe.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang alutsista dan fotografi di: pustakasenjatadanfotografi.blogspot.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang alutsista di: kilas-copas.blogspot.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang berbagai hal di: portal-lambe-receh.blogspot.com

Baca juga berbagai artikel menarik tentang berbagai misteri dan hal-hal yang diluar akal sehat di: portal-kisah.blogspot.com

Artikel ini dialihbahasa, diadaptasi, dan ditulis ulang oleh: Tuntas Trisunu

Sumber: 

COMMANDO-War Machine series, SUB MACHINE GUN, KECIL RINGKAS DAN MEMATIKAN
Wikipedia
Beberapa sumber lain

Tag:
#Close Support Vehicle, #Heavy Sniper Rifle/Senapan Runduk Berat, #Heer, #Helicopter, #Helicopter Angkut/Serang, #Helicopter tempur/serang, #Helikopter, #Helikopter Anti Kapal Selam, #Helikopter multi peran, #Helikopter Serang-Tempur, #Kapal Cepat, #Kendaraan Intai/Tempur Ringan, #Kendaraan Serba Guna, #Kendaraan Taktis Lapis Baja, #Kriegsmarine, #Luftwaffe, #MiG, #Pesawat Angkut Berat Jet, #Pesawat Angkut Propeller, #Pesawat Anti Kapal Selam, #Pesawat Anti Tank Propeller, #Pesawat Latih Jet/Basic Training Airplane, #Pesawat pembom berat Jet, #Pesawat Pembom Medium-Propeller, #Pesawat Pembom Propeller, #Pesawat Pembom Ringan Jet, #Pesawat Pembom Strategis, #Pesawat Pembom Tukik Propeller, #Pesawat Pembom/Tempur Jet, #Pesawat serang jet, #Pesawat Tanpa Awak / Unmanned Aerial Vehicle (UAV), #Pesawat Tempur Jet, #Pesawat Tempur Malam, #Pesawat Tempur Propeller, #Pistol, #Senapan, #Senapan Serbu, #Pistol Mitraliur/Submachine Gun, #Senapan Serbu Otomatis, #Senapan Serbu Semi Otomatis, #Tank, Tank Amfibi, #Tank Destroyer, #Tank Tempur Super Berat/Super Heavy Tank, #Tank Tempur Berat/Heavy Tank, #Tank Tempur Medium/Medium Tank, #Tank Tempur Ringan/Light Tank, #Tank Tempur Utama/Main Battle Tank, #senjata, #senapan serbu, #amunisi, #peluru, #sniper, #pesawat, #pesawat tempur, #helikopter tempur, #perang, #lapis baja, #pembom, #PUBG, #FF, #PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS, #Free Fire, #Rules Of Survival, #Rules Of Survival, #Knives Out, #Creative Destruction, #Hopeless Land, #Survivor Royale, #PUBG versi PC, #PUBG Mobile, #PUBG Lite, #PUBG x Resident Evil 2, #IFV, #Kendaraan Tempur Infantri / Infantry fighting vehicle, #ML, #anjay, #tik-tok, #Santuy, #Halu, #Apa itu, #Bucin, #Berita Viral, #Viral, #Ide Sederhana, #Mobile Legend, #Bazooka, #Proyektil, #Meriam, #Artileri, #peringkat militer dunia, #pangkalan militer, #pubg, #militer Indonesia 2020, #militer, #TNI, Tentara Nasional Indonesia, #Angkatan Udara, #Angkatan Darat, #Angkatan Laut, #Kepolisian, #Polisi, #Polri, #TNI-AU, #TNI-AL, #TNI-AD, #Panser, #Panzer, #military, #wajib militer, #hobby militer, #militermeter, #battle, #Pelontar Granat, #Tembak, #Bayonet, #APC, #IFV, #Covid-19, Vaksin Covid-19, #Corona Virus, #Virus, #Isolasi Mandiri, #OTG (Orang Tanpa Gejala), #lockdown, #PPKM, #varian-Delta, #Sinovac, #AstraZeneca, #Pfizer-BioNTech, #Moderna, #Sinopharm, #Jhonson &Jhonson, #CanSino, #Omicron, #Rusia, #Ukraina, #Invasi Rusia-Ukraina, #Perang-Rusia-Ukraina, #Pertempuran-Rusia-Ukraina, #Serbuan-Rusia-Ukraina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar