Jumat, 25 Agustus 2023

OH-58D Kiowa Warrior, Helikopter Pengintai dan Serang Ringan / Reconnaissance & Light Attack Helicopter (Bagian Ketiga)


Helikopter Pengintai dan Serang Ringan
Reconnaissance & Light Attack Helicopter
OH-58D Kiowa Warrior
militerbanget.blogspot.com

Kediri, Tabanan, Bali, Jum'at, 25 Agustus 2023

Artikel ini meneruskan artikel sebelumnya tentang satu jenis alutsista dari spesies helikopter serang dan intai lansiran dari Amerika Serikat. Helikopter ini memang terbilang istimewa dan juga memiliki performa yang sangat baik. Walaupun dimensinya tergolong kecil, tetapi helikopter ini memiliki kelebihan dalam hal manuver dan juga kelincahan serta sangat mudah dalam hal operasional dan perawatan. Tugas yang diemban oleh helikopter ini juga penting, yaitu sebagai pemantau, pengintai, dan juga dapat membantu opasukan di darat dalam bentuk serangan terarah terhadap pasukan lawan (walaupun dalam skala yang kecil). Supaya dapat mengikuti artikel ini dengan baik, silahkan baca bagian pertama dengan judul: "OH-58D Kiowa Warrior, Helikopter Pengintai dan Serang Ringan / Reconnaissance & Light Attack Helicopter (Bagian Kedua)", dan ini adalah artikelnya:

Helikopter Pengintai dan Serang Ringan
Reconnaissance & Light Attack Helicopter
OH-58D Kiowa Warrior
militerbanget.blogspot.com

Helikopter Kiowa Warrior memiliki dua hardpoint atau pylon dan dapat menggunakan sistem persenjataan yang berbeda. Helikopter ini dapat dipersenjatai dengan pod senapan mesin berat kaliber 12,7 mm, pod roket terarah (roket tanpa penuntun) Hydra 70 mm, peluru kendali anti tank Hellfire, dan bahkan rudal udara ke udara Stinger, yang tentu saja meningkatkan kemampuan tempur udara ke udara dari helikopter ini. 
Kombinasi berbagai senjata jenis lain juga dapat dipasang tergantung pada kebutuhan misi yang harus dijalankan oleh helikopter ini.

(Baca juga artikel yang sangat menarik yang berjudul: Tank Tempur Ringan / Light Tank - AMX-13)

Helikopter Pengintai dan Serang Ringan
Reconnaissance & Light Attack Helicopter
OH-58D Kiowa Warrior
militerbanget.blogspot.com

OH-58D adalah helikopter yang memiliki kecepatan yang mengagumkan dan sangat mudah diajak bermanuver (bahkan dalam level manuver yang ekstrim). Helikopter Kiowa dapat terbang statis dan hovering di balik pohon atau bukit saat memantau front pertempuran. Helikopter ini dapat mentransfer data ke pos komando terdekat menggunakan saluran aman, atau menyerang target secara mandiri.

Helikopter Pengintai dan Serang Ringan
Reconnaissance & Light Attack Helicopter
OH-58D Kiowa Warrior
militerbanget.blogspot.com

Helikopter Kiowa memiliki ketahanan tempur yang tinggi karena dilengkapi dengan berbagai perangkat pencegah (pengecoh atau countermeasure kits), seperti jammer untuk rudal pencari panas, radar peringatan, penerima peringatan laser, dan juga pengecoh radar serta inframerah (chaff dan flare) yang merupakan kelengkapan standar.

(Baca juga artikel yang sangat menarik yang berjudul: Pesawat Pembom Medium / Medium Bomber - North American B-25 Mitchell)

Helikopter Pengintai dan Serang Ringan
Reconnaissance & Light Attack Helicopter
OH-58D Kiowa Warrior
militerbanget.blogspot.com

OH-58D Kiowa Warrior adalah helikopter pertama yang dilengkapi dengan system atau  perlindungan terhadap bahaya benturan yang ditimbulkan oleh kabel. Perangkat itu berupa bilah logam yang tajam yang dipasang di atas kokpit. Bilah ini akan melindungi helikopter, apabila helikopter menabrak jaringan kabel. Perlu dicatat bahwa berbagai kabel, seperti listrik, telepon, dan lainnya menimbulkan bahaya besar bagi helikopter yang terbang di elevasi yang rendah. Setelah menguji sistem ini pada Kiowa Warrior dan mendapati hasilnya mengesankan, pabrikan lalu mulai menerapkan sistem ini pada helikopter jenis lain.

Demikianlah artikel yang berjudul "OH-58D Kiowa Warrior, Helikopter Pengintai dan Serang Ringan / Reconnaissance & Light Attack Helicopter (Bagian Ketiga)", semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.


Baca juga berbagai artikel menarik tentang khasiat dan manfaat buah dan sayuran di: portal-receh.blogspot.com

Baca juga berbagai artikel menarik tentang fotografi dan juga berbagai hal lain di: trisoenoe.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang alutsista dan fotografi di: pustakasenjatadanfotografi.blogspot.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang alutsista di: kilas-copas.blogspot.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang berbagai hal di: portal-lambe-receh.blogspot.com

Baca juga berbagai artikel menarik tentang berbagai misteri dan hal-hal yang diluar akal sehat di: portal-kisah.blogspot.com

Artikel ini dialihbahasa, diadaptasi, dan ditulis ulang oleh: Tuntas Trisunu

Sumber:

2. Wikipedia
3. Beberapa sumber lain

Tag:
#Close Support Vehicle, #Heavy Sniper Rifle/Senapan Runduk Berat, #Heer, #Helicopter, #Helicopter Angkut/Serang, #Helicopter tempur/serang, #Helikopter, #Helikopter Anti Kapal Selam, #Helikopter multi peran, #Helikopter Serang-Tempur, #Kapal Cepat, #Kendaraan Intai/Tempur Ringan, #Kendaraan Serba Guna, #Kendaraan Taktis Lapis Baja, #Kriegsmarine, #Luftwaffe, #MiG, #Pesawat Angkut Berat Jet, #Pesawat Angkut Propeller, #Pesawat Anti Kapal Selam, #Pesawat Anti Tank Propeller, #Pesawat Latih Jet/Basic Training Airplane, #Pesawat pembom berat Jet, #Pesawat Pembom Medium-Propeller, #Pesawat Pembom Propeller, #Pesawat Pembom Ringan Jet, #Pesawat Pembom Strategis, #Pesawat Pembom Tukik Propeller, #Pesawat Pembom/Tempur Jet, #Pesawat serang jet, #Pesawat Tanpa Awak / Unmanned Aerial Vehicle (UAV), #Pesawat Tempur Jet, #Pesawat Tempur Malam, #Pesawat Tempur Propeller, #Pistol, #Senapan, #Senapan Serbu, #Pistol Mitraliur/Submachine Gun, #Senapan Serbu Otomatis, #Senapan Serbu Semi Otomatis, #Tank, Tank Amfibi, #Tank Destroyer, #Tank Tempur Super Berat/Super Heavy Tank, #Tank Tempur Berat/Heavy Tank, #Tank Tempur Medium/Medium Tank, #Tank Tempur Ringan/Light Tank, #Tank Tempur Utama/Main Battle Tank, #senjata, #senapan serbu, #amunisi, #peluru, #sniper, #pesawat, #pesawat tempur, #helikopter tempur, #perang, #lapis baja, #pembom, #PUBG, #FF, #PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS, #Free Fire, #Rules Of Survival, #Rules Of Survival, #Knives Out, #Creative Destruction, #Hopeless Land, #Survivor Royale, #PUBG versi PC, #PUBG Mobile, #PUBG Lite, #PUBG x Resident Evil 2, #IFV, #Kendaraan Tempur Infantri / Infantry fighting vehicle, #ML, #anjay, #tik-tok, #Santuy, #Halu, #Apa itu, #Bucin, #Berita Viral, #Viral, #Ide Sederhana, #Mobile Legend, #Bazooka, #Proyektil, #Meriam, #Artileri, #peringkat militer dunia, #pangkalan militer, #pubg, #militer Indonesia 2020, #militer, #TNI, Tentara Nasional Indonesia, #Angkatan Udara, #Angkatan Darat, #Angkatan Laut, #Kepolisian, #Polisi, #Polri, #TNI-AU, #TNI-AL, #TNI-AD, #Panser, #Panzer, #military, #wajib militer, #hobby militer, #militermeter, #battle, #Pelontar Granat, #Tembak, #Bayonet, #APC, #IFV, #Covid-19, Vaksin Covid-19, #Corona Virus, #Virus, #Isolasi Mandiri, #OTG (Orang Tanpa Gejala), #lockdown, #PPKM, #varian-Delta, #Sinovac, #AstraZeneca, #Pfizer-BioNTech, #Moderna, #Sinopharm, #Jhonson &Jhonson, #CanSino, #Omicron, #Rusia, #Ukraina, #Invasi Rusia-Ukraina, #Perang-Rusia-Ukraina, #Pertempuran-Rusia-Ukraina, #Serbuan-Rusia-Ukraina #Drone, #Kamikaze Drone, #Russian Drone, #Rudal Hipersonik, #Rudal Hipersonik Rusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar