Jumat, 26 Mei 2023

Senapan Serbu Beretta BM-59, Senjata "Italia" Penantang Kedigdayaan M-14 (Bagian Keenam)


Senapan Serbu (Otomatis)Berreta BM-59
militerbanget.blogspot.com

Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Jakarta, Jum'at, 26 Mei 2023

Artikel ini meneruskan artikel sebelumnya yang mengulas tentang tentang satu jenis alutsista dari jenis senapan serbu lansiran dari Italia. Senapan serbu ini diciptakan untuk mengeliminir kelemahan dari senapan M1 Garand yang sudah sangat kesohor. Supaya dapat mengikuti artikel ini dengan baik, silahkan baca bagian kelima dengan judul: "Senapan Serbu Beretta BM-59, Senjata "Italia" Penantang Kedigdayaan M-14 (Bagian Kelima)", dan inilah artikelnya:

Senapan Serbu (Otomatis)Berreta BM-59
militerbanget.blogspot.com

Varian


BM-59SL 

Konversi M1 Garand, tidak dilengkapi dengan selector mode penembakan.

BM-59E

Konversi langsung semi otomatis lainnya dari M1 Garand.

BM-59 Mk.I 

Model produksi dasar seperti dijelaskan di atas, dengan gabungan komponen M1 Garand dan suku cadang baru yang dibuat oleh Beretta (beberapa di antaranya sebenarnya dapat dipertukarkan dengan M1 Garand).

BM-59D

Varian ini pada dasarnya adalah BM-59 Mk.I standar, dengan pegangan pistol tambahan ditambahkan di belakang pemicu.

BM-59R

Peningkatan BM-59 Mk.I dengan mekanisme pengurangan laju tembakan yang dipasangkan ke dalam mekanisme pemicu.

BM-59GL 

Varian dari BM-59 Mk.I yang dilengkapi untuk meluncurkan granat senapan.

BM-59 Mk.II 

Varian ini mendapatkan penambahan pegangan pistol terpisah ke popor kayu, untuk meningkatkan control pada saat senjata ditembakkan dengan mode otomatis.

BM-59 Mk.III

Varian karabin dengan popor besi yang dapat lipat.

BM-59 Ital TA

Varian BM-59 Mk.III untuk digunakan oleh infanteri gunung (TA singkatan dari "Truppe Alpine"), dengan laras yang lebih pendek dan peredam flash integral.

BM-59 Para 

Varian penerjun payung dari BM-59 Mk.III, dengan laras yang lebih pendek dan peredam flash yang dapat dilepas.

BM-59 Mk.IV: Varian senjata otomatis regu, dengan beberapa komponen dari material plastik rekayasa dan laras yang lebih Panjang serta lebih tebal (heavy barrel). Varian ini mirip dengan M14A1.

(Baca juga artikel yang sangat menarik yang berjudul: Pesawat Tempur Jet / Fighter Jet - Yakovlev Yak-17 “Feather”)

SP-1 

Senapan seri BM-59 yang diproduksi di bawah lisensi di Indonesia oleh Pabrik Senjata Bandung (PINDAD).

BM-62 

Model semi otomatis saja untuk pasar sipil, menggunakan amunisi Winchester .308. BM-62 diproduksi dengan peredam flash yang berbeda, dan tidak ada lug/dudukan untuk bayonet, kompatibilitas peluncur granat, atau tri-kompensator. Varian ini juga biasanya tidak memiliki kompensator gas atau bipod.

BM-69 

Peningkatan BM-62, dengan bipod dan tri-kompensator sebagai perlengkapan standar.

(Baca juga artikel yang sangat menarik yang berjudul: Pesawat Tanpa Awak / Unmanned Aerial Vehicle (UAV) Predator)

Senapan Serbu (Otomatis)Berreta BM-59
militerbanget.blogspot.com

Senjata Terkait


M1 Garand  

Senapan tempur semi otomatis yang terkenal ini adalah dasar desain BM-59. Menariknya, banyak yang dikonversi untuk dapat menggunakan peluru kaliber 7,62x51 mm NATO alih-alih peluru kaliber 0,30-06 (7,62x63 mm) asli, dan M1 yang digunakan oleh Angkatan Darat Argentina sebenarnya dikonversi pada 1960-an untuk dapat menggunakan magasin BM-59.

M14  

Senapan serbu lain yang dikembangkan dari M1 Garand, meskipun Springfield Armory M14 memiliki evolusi yang lebih panjang dan lebih kompleks. Walaupun terkesan rumit dan pengembangannya memakan waktu, senjata ini ternyata mampu merebut pasar dengan cepat, dan mencapa angka penjualan yang lebih tinggi ketimbang BM-59.

Demikianlah artikel tentang Senapan Serbu Beretta BM-59, Senjata "Italia" Penantang Kedigdayaan M-14 (Bagian Keenam), semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. 

Artikel ini bersambung ke bagian ketujuh, dengan judul artikel: "Senapan Serbu Beretta BM-59, Senjata "Italia" Penantang Kedigdayaan M-14 (Bagian Ketujuh)".

Baca juga berbagai artikel menarik tentang khasiat dan manfaat buah dan sayuran di: portal-receh.blogspot.com

Baca juga berbagai artikel menarik tentang fotografi dan juga berbagai hal lain di: trisoenoe.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang alutsista dan fotografi di: pustakasenjatadanfotografi.blogspot.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang alutsista di: kilas-copas.blogspot.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang berbagai hal di: portal-lambe-receh.blogspot.com

Baca juga berbagai artikel menarik tentang berbagai misteri dan hal-hal yang diluar akal sehat di: portal-kisah.blogspot.com

Artikel ini dialihbahasa, diadaptasi, dan ditulis ulang oleh: Tuntas Trisunu

Sumber  

1. Wikipedia

Tag:
#Close Support Vehicle, #Heavy Sniper Rifle/Senapan Runduk Berat, #Heer, #Helicopter, #Helicopter Angkut/Serang, #Helicopter tempur/serang, #Helikopter, #Helikopter Anti Kapal Selam, #Helikopter multi peran, #Helikopter Serang-Tempur, #Kapal Cepat, #Kendaraan Intai/Tempur Ringan, #Kendaraan Serba Guna, #Kendaraan Taktis Lapis Baja, #Kriegsmarine, #Luftwaffe, #MiG, #Pesawat Angkut Berat Jet, #Pesawat Angkut Propeller, #Pesawat Anti Kapal Selam, #Pesawat Anti Tank Propeller, #Pesawat Latih Jet/Basic Training Airplane, #Pesawat pembom berat Jet, #Pesawat Pembom Medium-Propeller, #Pesawat Pembom Propeller, #Pesawat Pembom Ringan Jet, #Pesawat Pembom Strategis, #Pesawat Pembom Tukik Propeller, #Pesawat Pembom/Tempur Jet, #Pesawat serang jet, #Pesawat Tanpa Awak / Unmanned Aerial Vehicle (UAV), #Pesawat Tempur Jet, #Pesawat Tempur Malam, #Pesawat Tempur Propeller, #Pistol, #Senapan, #Senapan Serbu, #Pistol Mitraliur/Submachine Gun, #Senapan Serbu Otomatis, #Senapan Serbu Semi Otomatis, #Tank, Tank Amfibi, #Tank Destroyer, #Tank Tempur Super Berat/Super Heavy Tank, #Tank Tempur Berat/Heavy Tank, #Tank Tempur Medium/Medium Tank, #Tank Tempur Ringan/Light Tank, #Tank Tempur Utama/Main Battle Tank, #senjata, #senapan serbu, #amunisi, #peluru, #sniper, #pesawat, #pesawat tempur, #helikopter tempur, #perang, #lapis baja, #pembom, #PUBG, #FF, #PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS, #Free Fire, #Rules Of Survival, #Rules Of Survival, #Knives Out, #Creative Destruction, #Hopeless Land, #Survivor Royale, #PUBG versi PC, #PUBG Mobile, #PUBG Lite, #PUBG x Resident Evil 2, #IFV, #Kendaraan Tempur Infantri / Infantry fighting vehicle, #ML, #anjay, #tik-tok, #Santuy, #Halu, #Apa itu, #Bucin, #Berita Viral, #Viral, #Ide Sederhana, #Mobile Legend, #Bazooka, #Proyektil, #Meriam, #Artileri, #peringkat militer dunia, #pangkalan militer pubg, #militer Indonesia 2020, #militer, #TNI, Tentara Nasional Indonesia, #Angkatan Udara, #Angkatan Darat, #Angkatan Laut, Kepolisian, #Polisi, #Polri, #TNI-AU, #TNI-AL, #TNI-AD, #Panser, #Panzer, #military, #wajib militer, #hobby militer, #militermeter, #battle, #Pelontar Granat, #Tembak, #Bayonet, #APC, #IFV, #Covid-19, Vaksin Covid-19, #Corona Virus, #Virus, #Isolasi Mandiri, #OTG (Orang Tanpa Gejala), #lockdown, #PPKM, #varian-Delta, #Sinovac, #AstraZeneca, #Pfizer-BioNTech, #Moderna, #Sinopharm, #Jhonson & Jhonson, #CanSino, #Omicron, #Drone, #Kamikaze Drone, #Russian Drone, #Rudal Hipersonik, #Rudal Hipersonik Rusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar