Senin, 15 Oktober 2018

Pesawat Tanpa Awak / Unmanned Aerial Vehicle (UAV) Euro Hawk


Pesawat Tanpa Awak Eurohawk
militerbanget.blogspot.com

Kemayoran, Jakarta, Senin, 15 Oktober 2018

EuroHawk merupakan hasil tiruan dari Global Hawk yang dilengkapi dengan sensor system sinyal Intelijen yang ditawarkan oleh perusahaan Northrop Grumman dan EADS kepada Kementrian Pertahanan Jerman. Global Hawk menunjukkan kemampuannya untuk memenuhi kebutuhan akan pesawat pengintai yang dapat terbang sangat tinggi dan cakupan area pengintaian yang luas selama pengujian di nordholz, Jerman pada musim gugur 2003, dimana telah berhasil melakukan 6 penerbangan dengan dilengkapi dengan sensor ELINT yang dikembangkan oleh EADS.

Untuk menyebarkan system pengintaian dan pengamatan independent milik Jerman SIGINT pada tahun 2008, kementrian Pertahanan Jerman telah meminta pengiriman EuroHawk dilakukan pada petengahan tahun 2004. Northrop Grumman dan EADS menyanggupi dan berharap akan mendapatkan persetujuan parlemen pada akhir tahun. Purwarupa pertama dijadwalkan akan dikirim pada pertengahan tahun 2007 dengan kontrak yang telah disetujui untuk rangkaian produksi dan kemampuan operasional awal dijadwalkan dimulai pada pertengahan tahun 2008. Jadwal tersebut dibuat untuk memastikan ketepatan waktu penggantian armada SIGINT yang dilengkapi dengan pesawat patrol maritime Brequet Atlantique yang waktu itu masih beroperasi.


Pesawat Tanpa Awak Eurohawk
militerbanget.blogspot.com

Peristiwa penting lainnya dari dikeluarkannya program EuroHawk ini adalah terbentuknya sebuah perusahaan gabungan antara Northtrop Grumman dengan EADS. Perusahaan baru ini berkantor di Jerman yang akan menyesuaikan dengan permintaan pelanggan dan berperan sebagai kontraktor utama nasional yang bekerja untuk Kementrian Pertahanan Jerman selama berjalannya system ini. Persetujuan terkait untuk menjamin teknologi yang dibutuhkan dan pengiriman informasi antara Jerman dengan Amerika Serikat telah ditandatangani oleh kedua negara.

(Baca juga artikel yang sangat menarik berjudul Pistol Mitraliur / Submachine Gun - PPSh-41 (Papasha))

Ikhtisar

The German Full Scale Demonstrator, dikembangkan dan dibangun untuk Kementerian Pertahanan Jerman, adalah turunan internasional pertama dari RQ-4 Global Hawk HALE UAS yang sudah terbukti perang dan terbang tinggi. Ini juga merupakan kerjasama pertama trans-Atlantik Northrop Grumman dengan Jerman dan EADS Deutschland GmbH, yang beroperasi melalui Cassidian, divisi pertahanan dan keamanan EADS.

Berdasarkan Global Hawk BACN, German Full Scale Demonstrator akan dilengkapi dengan sistem misi intelijen sinyal baru (SIGINT) yang dikembangkan oleh Cassidian, menyediakan kemampuan standoff untuk mendeteksi kecerdasan elektronik (ELINT) dan kecerdasan komunikasi (COMINT) emitters.

Sebuah stasiun bumi yang terdiri dari kontrol misi dan elemen peluncuran dan pemulihan akan disediakan oleh Northrop Grumman. Cassidian akan menyediakan stasiun ground SIGINT, yang akan menerima dan menganalisis data dari German Full Scale Demonstrator sebagai bagian dari solusi sistem terintegrasi.

Dengan bentang sayap yang lebih panjang dari pesawat komersial, daya tahan terbang lebih dari 30 jam,  dan ketinggian maksimum operasional lebih dari 60.000 kaki (lebih dari 18 km), German Full Scale Demonstrator adalah pengganti interoperable, modular, dan biaya operasional yang sangat efesien untuk armada tua pesawat patroli Breguet Atlantic yang memerlukan kru atau awak pesawat, yang telah operasional sejak 1972 dan akan pensiun pada tahun 2010.


Pesawat Tanpa Awak Eurohawk
militerbanget.blogspot.com

Sejarah

Northrop Grumman dan Cassidian memprakarsai program Demonstrasi Skala Penuh Jerman-Atlantik pada tahun 2000 dengan tujuan mengembangkan sistem pengawasan dan pengintaian dengan pesawat tanpa awak, mencakup area operasional yang luas, yang akan menyatukan keahlian masing-masing perusahaan dalam teknologi UAS dan sensor. Kesepakatan bilateral antara Angkatan Udara Amerika Serikat dan Kementerian Pertahanan Jerman yang ditandatangani pada Oktober 2001 termasuk pengoperasian konsep Hale UAS, integrasi sensor dan program demonstrasi penerbangan Nordholz dalam pengembangan Demonstrik Skala Penuh Jerman.

Pada bulan Oktober 2003, Angkatan Udara Global Hawk AS yang dilengkapi dengan prototipe sensor Cassida / EADS ELINT berhasil menyelesaikan serangkaian penerbangan demonstrasi dari Pangkalan Udara Nordholz Angkatan Laut Jerman di Laut Utara. Penerbangan menandai penerbangan Hale UAS pertama yang berlangsung di wilayah udara Jerman.

Pesawat Tanpa Awak Eurohawk
militerbanget.blogspot.com

Kementerian Pertahanan Jerman memberikan kontrak pada Januari 2007 kepada EURO HAWK® GmbH untuk pengembangan, pengujian dan dukungan sistem SIGINT Full Scale Demonstrator Jerman. Dibentuk sebagai perusahaan patungan 50-50 oleh Northrop Grumman dan Cassidian, EURO HAWK® GmbH bertindak sebagai kontraktor utama nasional untuk Kementerian Pertahanan Jerman di seluruh siklus hidup sistem Full Scale Demonstrator Jerman.

Pada Juni 2010, Purwarupa Skala Penuh  berhasil menyelesaikan penerbangan pertamanya dari Northrop Grumman Palmdale, California, fasilitas untuk Pangkalan Angkatan Udara Edwards, California. Penerbangan feri bersejarahnya ke Jerman selesai Juli 2011. Sistem selanjutnya diharapkan untuk pengiriman antara 2016 dan 2017 setelah pengujian dan pengenalan yang sukses dalam layanan operasional Jerman.

Pesawat Tanpa Awak Eurohawk
militerbanget.blogspot.com

Spesifikasi Pesawat Tanpa Awak / Unmanned Aerial Vehicle (UAV) Euro Hawk


Asal Negara: Amerika Serikat, Jerman
Tipe Pesawat: Pesawat Tanpa Awak
Bobot: 32,250 lbs. (14,628 kg)  (Penuh)

Daya angkut: 

Internal & Eksternal: 3,000 lbs. (1,360 kg) kg

Dimensi 

Panjang Pesawat:  47.6 ft. (14.5 m) 
Bentangan sayap:   130.9 ft. (39.9 m) 
Tinggi:  15.4 ft. (4.7 m)
Mesin: 

Performa 

Kecepatan maksimum: lebih dari 570 km/jam
Terbang Ferry: 12,300 nm (22,780 km) 
Ketinggian maksimum: 60,000 ft. (18.3 km) 
Daya tahan terbang: 30 jam lebih pada kecepatan jelajah ekonomis

Demikianlah artikel tentang Pesawat Tanpa Awak / Unmanned Aerial Vehicle (UAV) Euro Hawk, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. 

Baca juga berbagai artikel menarik tentang khasiat dan manfaat buah dan sayuran di: portal-receh.blogspot.com

Baca juga berbagai artikel menarik tentang fotografi dan juga berbagai hal lain di: trisoenoe.com

Artikel dialih bahasa dan ditulis ulang oleh: Tuntas Trisunu

Sumber: 
Pesawat Tanpa Awak 
Unmanned Aerial Vehicle (UAV)
Ferdinan Peys

Tag:
#Close Support Vehicle, #Heavy Sniper Rifle/Senapan Runduk Berat, #Heer , #Helicopter, #Helicopter Angkut/Serang, #Helicopter tempur/serang, #Helikopter, #Helikopter Anti Kapal Selam, #Helikopter multi peran, #Helikopter Serang-Tempur, #Kapal Cepat, #Kendaraan Intai/Tempur Ringan, #Kendaraan Serba Guna, #Kendaraan Taktis Lapis Baja, #Kriegsmarine, #Luftwaffe, #MiG, #Pesawat Angkut Berat Jet, #Pesawat Angkut Propeller, #Pesawat Anti Kapal Selam, #Pesawat Anti Tank Propeller, #Pesawat Latih Jet/Basic Training Airplane, #Pesawat pembom berat Jet, #Pesawat Pembom Medium-Propeller, #Pesawat Pembom Propeller, #Pesawat Pembom Ringan Jet, #Pesawat Pembom Strategis, #Pesawat Pembom Tukik Propeller, #Pesawat Pembom/Tempur Jet, #Pesawat serang jet, #Pesawat Tanpa Awak / Unmanned Aerial Vehicle (UAV), #Pesawat Tempur Jet, #Pesawat Tempur Malam, #Pesawat Tempur Propeller, #Pistol, #Senapan, #Senapan Serbu, #Pistol Mitraliur/Submachine Gun, #Senapan Serbu Otomatis, #Senapan Serbu Semi Otomatis, #Tank, Tank Amfibi, #Tank Destroyer, #Tank Tempur Super Berat/Super Heavy Tank, #Tank Tempur Berat/Heavy Tank, #Tank Tempur Medium/Medium Tank, #Tank Tempur Ringan/Light Tank, #Tank Tempur Utama/Main Battle Tank, #senjata, #senapan serbu, #amunisi, #peluru, #sniper, #pesawat, #pesawat tempur, #helikopter tempur, #perang, #lapis baja, #pembom, #PUBG, #FF, #PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS, #Free Fire, #Rules Of Survival, #Rules Of Survival, #Knives Out, #Creative Destruction, #Hopeless Land, #Survivor Royale, #PUBG versi PC, #PUBG Mobile, #PUBG Lite, #PUBG x Resident Evil 2, #IFV, #Kendaraan Tempur Infantri / Infantry fighting vehicle, #ML, #anjay, #tik-tok, #Santuy, #Halu, #Apa itu, #Bucin, #Berita Viral, #Viral, #Ide Sederhana, #Mobile Legend, #Bazooka, #Proyektil, #Meriam, #Artileri, #peringkat militer dunia, #pangkalan militer pubg, #militer Indonesia 2020, #militer, #TNI, Tentara Nasional Indonesia, #Angkatan Udara, #Angkatan Darat, #Angkatan Laut, Kepolisian, #Polisi, #Polri, #TNI-AU, #TNI-AL, #TNI-AD, #Panser, #Panzer, #military, #wajib militer, #hobby militer, #militermeter, #battle, #Pelontar Granat, #Tembak, #Bayonet, #APC, #IFV, #Covid-19, Vaksin Covid-19, #Corona Virus, #Virus, #Isolasi Mandiri, #OTG (Orang Tanpa Gejala)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar