Rabu, 18 Juli 2018

Pistol Mitraliur / Submachine Gun - SITES SPECTRE - M4


Pistol Mitraliur/Submachine Gun
Sites Spectre - M4
militerbanget.blogspot.com

Kemayoran, Jakarta, Selasa, 18 Juli 2018

Kembali pada artikel yang mengulas secara singkat, tentang berbagai alat utama sistem senjata, dan juga hal-hal yang berkaitan dengan dunia kemiliteran. Kali ini yang akan kita ulas adalah satu pistol mitraliur/submachine gun lansiran Italia, yang sebenarnya sangat handal dan juga terbilang sangat maju pada jamannya, tetapi, sayang, karena kurangnya minat dari calon pengguna, bahkan dari negerinya sendiri, maka pelan namun pasti, pistol mitraliur ini tersingkir dan hilang dari khazanah pistol mitraliur / submachine gun dunia. Berikut ini adalah ulasan lengkapnya:

Pistol Mitraliur/Submachine Gun
Sites Spectre - M4
militerbanget.blogspot.com

Satu dari sedikit karya luar biasa yang bernasib sial adalah Pistol Mitraliur (Submachine Gun) SPECTRE buatan SITES. Senjata ini dikembangkan oleh perancang senjata yang kesohor, Claudio Gritti pada tahun 1984. Pistol mitraliur ini sesungguhnya menampilkan banyak fitur yang terbilang progresif pada zamannya.


Pistol Mitraliur/Submachine Gun
Sites Spectre - M4
militerbanget.blogspot.com

Dilihat dari profil receivernya, bentuk SPECTRE terlihat sangat rapi dan juga kompak, walaupun receivernya terbuat dari baja cetak, namun produksinya rapi dan juga sangat akurat. Tambahan lainnya adalah; kombinasi popor lipat yang dapat dilipat ke bagian atas receiver, tanpa mengganggu akses bidikan pada pisir.

(Baca juga artikel tentang pistol mitraliur lawas buatan ItaliaPistol Mitraliur / Submachine Gun Beretta PM-12/12S) 

Pistol Mitraliur/Submachine Gun
Sites Spectre - M4
militerbanget.blogspot.com

Sistem penembakan pistol mitraliur ini mengadopsi sistem closed bolt, sangat akurat, dan mekanisme ini diamankan oleh mekanisme DA (Double Action) sehingga tidak ada kemungkinan senjata meletus apabila jatuh. 

Berkat penerapan dari sistem pelatuk DA, SPECTRE tidak memiliki tombol pengaman, yang ada hanyalah tombol decocker. 

Pistol Mitraliur/Submachine Gun
Sites Spectre - M4
militerbanget.blogspot.com

Yang paling unik, sistem pemuatan peluru ke magasen dibuat berjejer empat, sehingga mampu memuat 50 butir peluru dalam magasen yang memiliki panjang yang sama dengan magasen berkapasitas 30 peluru. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan, karena operator tidak perlu terlalu sering mengganti magasen apabila dihadapkan pada kondisi pertempuran yang intens. 

Pistol Mitraliur/Submachine Gun
Sites Spectre - M4
militerbanget.blogspot.com

Lontaran pelurunya juga konsisten, karena mekanisme laras yang menganut sistem polygonal rifling, yang menjamin terjaganya tingkat akurasi tembakan.


Sayangnya, pistol mitraliur SPECTRE ini tidak memperoleh sambutan komersial yang memadai untuk dapat mempertahankan eksistensinya, sehingga keberadaan pistol mitraliur/submachine gun ini akhirnya tenggelam seiring waktu.

Pistol Mitraliur/Submachine Gun
Sites Spectre - M4
militerbanget.blogspot.com

Spesifikasi Pistol Mitraliur / Submachine Gun SITES SPECTRE   M4


Asal negara: Italia
Tahun produksi: 1984
Kaliber peluru: 9x19mm
Sistem operasi: Delayed Blowback

Dimensi dan bobot

Panjang keseluruhan:
580mm (popor terentang)
350mm (popor terlipat)
Panjang Laras: 130mm
Bobot kosong: 2,9 kg

Vo meninggalkan laras: -  fps
Jarak tembak efektif: 150 m
Rate of fire: 850 ppm
Kapasitas magasen: 30/50 peluru

Demikianlah artikel yang berjudul "Pistol Mitraliur / Submachine Gun - SITES SPECTRE -  M4", semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca juga berbagai artikel menarik tentang khasiat dan manfaat buah dan sayuran di: portal-receh.blogspot.com

Baca juga berbagai artikel menarik tentang fotografi dan juga berbagai hal lain di: trisoenoe.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang alutsista dan fotografi di: pustakasenjatadanfotografi.blogspot.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang alutsista di: kilas-copas.blogspot.com

Baca juga ulasan sekilas dari berbagai artikel menarik tentang berbagai hal di: portal-lambe-receh.blogspot.com

Baca juga berbagai artikel menarik tentang berbagai misteri dan hal-hal yang diluar akal sehat di: portal-kisah.blogspot.com

Artikel ini dialihbahasa, diadaptasi, dan ditulis ulang oleh: Tuntas Trisunu

Sumber: 

1. COMMANDO-War Machine series, SUB MACHINE GUN, KECIL RINGKAS DAN MEMATIKAN
2. Wikipedia
3. Berbagai sumber lain

Tag:
#Close Support Vehicle, #Heavy Sniper Rifle/Senapan Runduk Berat, #Heer, #Helicopter, #Helicopter Angkut/Serang, #Helicopter tempur/serang, #Helikopter, #Helikopter Anti Kapal Selam, #Helikopter multi peran, #Helikopter Serang-Tempur, #Kapal Cepat, #Kendaraan Intai/Tempur Ringan, #Kendaraan Serba Guna, #Kendaraan Taktis Lapis Baja, #Kriegsmarine, #Luftwaffe, #MiG, #Pesawat Angkut Berat Jet, #Pesawat Angkut Propeller, #Pesawat Anti Kapal Selam, #Pesawat Anti Tank Propeller, #Pesawat Latih Jet/Basic Training Airplane, #Pesawat pembom berat Jet, #Pesawat Pembom Medium-Propeller, #Pesawat Pembom Propeller, #Pesawat Pembom Ringan Jet, #Pesawat Pembom Strategis, #Pesawat Pembom Tukik Propeller, #Pesawat Pembom/Tempur Jet, #Pesawat serang jet, #Pesawat Tanpa Awak / Unmanned Aerial Vehicle (UAV), #Pesawat Tempur Jet, #Pesawat Tempur Malam, #Pesawat Tempur Propeller, #Pistol, #Senapan, #Senapan Serbu, #Pistol Mitraliur/Submachine Gun, #Senapan Serbu Otomatis, #Senapan Serbu Semi Otomatis, #Tank, Tank Amfibi, #Tank Destroyer, #Tank Tempur Super Berat/Super Heavy Tank, #Tank Tempur Berat/Heavy Tank, #Tank Tempur Medium/Medium Tank, #Tank Tempur Ringan/Light Tank, #Tank Tempur Utama/Main Battle Tank, #senjata, #senapan serbu, #amunisi, #peluru, #sniper, #pesawat, #pesawat tempur, #helikopter tempur, #perang, #lapis baja, #pembom, #PUBG, #FF, #PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS, #Free Fire, #Rules Of Survival, #Rules Of Survival, #Knives Out, #Creative Destruction, #Hopeless Land, #Survivor Royale, #PUBG versi PC, #PUBG Mobile, #PUBG Lite, #PUBG x Resident Evil 2, #IFV, #Kendaraan Tempur Infantri / Infantry fighting vehicle, #ML, #anjay, #tik-tok, #Santuy, #Halu, #Apa itu, #Bucin, #Berita Viral, #Viral, #Ide Sederhana, #Mobile Legend, #Bazooka, #Proyektil, #Meriam, #Artileri, #peringkat militer dunia, #pangkalan militer, #pubg, #militer Indonesia 2020, #militer, #TNI, Tentara Nasional Indonesia, #Angkatan Udara, #Angkatan Darat, #Angkatan Laut, #Kepolisian, #Polisi, #Polri, #TNI-AU, #TNI-AL, #TNI-AD, #Panser, #Panzer, #military, #wajib militer, #hobby militer, #militermeter, #battle, #Pelontar Granat, #Tembak, #Bayonet, #APC, #IFV, #Covid-19, Vaksin Covid-19, #Corona Virus, #Virus, #Isolasi Mandiri, #OTG (Orang Tanpa Gejala), #lockdown, #PPKM, #varian-Delta, #Sinovac, #AstraZeneca, #Pfizer-BioNTech, #Moderna, #Sinopharm, #Jhonson &Jhonson, #CanSino, #Omicron, #Rusia, #Ukraina, #Invasi Rusia-Ukraina, #Perang-Rusia-Ukraina, #Pertempuran-Rusia-Ukraina, #Serbuan-Rusia-Ukraina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar