Jumat, 22 November 2019

Senapan Serbu / Assault Rifle FN F2000 (Tulisan Bagian Pertama)


Senapan Serbu/Assault Rifle FN F2000
militerbanget.blogspot.com

Kemayoran, Jakarta, Jum'at, 22 November 2019

Untuk para pecinta game perang, semacam Modern Warfare, tentu tak asing lagi dengan senapan serbu yang satu ini. Selain karena memang bentuknya yang berkesan “futuristic”, senapan serbu ini juga punya segudang kelebihan yang membuat FN F2000 menjadi salah satu senapan serbu terbaik pada masa ini. 

Senapan Serbu/Assault Rifle FN F2000
militerbanget.blogspot.com

Senapan serbu F2000 dikembangkan oleh pabrikan FH Herstal dari Belgia pada era 1990-an. Senapan serbu ini dikembangkan sebagai penerus senapan FN FNC yang dirasa sudah tidak lagi mampu mengimbangi ritmik perang di masa depan. Senapan serbu ini juga ditujukan untuk pelanggan ekspor. Senjata yang tampak futuristik ini pertama kali diungkapkan kepada publik pada tahun 2001. Saat ini senjata ini digunakan oleh Belgia, Kroasia, India, Libya, Pakistan, Peru, Polandia, Arab Saudi, dan Slovenia.

(Baca juga artikel yang sangat menarik yang berjudul: Light Fighter-multirole Aircraft/Pesawat Tempur/multi peran Ringan Jet Hawk 200)

Senapan Serbu/Assault Rifle FN F2000
militerbanget.blogspot.com

F2000 adalah senapan serbu modular yang modern. Ini adalah senjata api selektif yang menggunakan system operasi gas operated dan mengusung rancang bangun bullpup. Senapan ini dilengkapi dengan amunisi standar NATO kaliber 5.56x45mm. 

Senapan Serbu/Assault Rifle FN F2000
militerbanget.blogspot.com

Menurut beberapa laporan dari operator, F2000 memiliki tingkat kestabilan yang sangat tinggi, dimana titik berat senapan ini dirancang sedekat mungkin pada gagang pegangan (pistol grip) yang berujung pada keseimbangan yang terbilang jempolan. Senapan serbu ini alur bentuk design yang halus. Walaupun demikian, beberapa sumber melaporkan bahwa senapan ini tidak terlalu dapat diandalkan dan memiliki kinerja yang buruk, namun sumber lain mengklaim bahwa FN2000 adalah senjata dengan performa yang sangat baik.

Senapan Serbu/Assault Rifle FN F2000
militerbanget.blogspot.com

Senapan serbu F2000 berkonfigurasi ambidextrous dan memiliki tingkat ergonomi yang terbilang hebat. Senapan ini memiliki sistem ejeksi selongsong yang unik. Selongsong bekas dikeluarkan ke arah depan, sehingga sangat bersahabat bagi rekan penembak yang berposisi di sisi kiri atau kanan penembak.

(Baca juga artikel yang sangat menarik yang berjudul: Tank Tempur Medium / Medium Tank - A27M Cruiser Tank Mark VIII Cromwell)

Senapan Serbu/Assault Rifle FN F2000
militerbanget.blogspot.com

FN F2000 dapat digunakan oleh penembak kidal tanpa penyesuaian atau modifikasi yang rumit. Kenop atau tuas selector pengunci sekaligus mode penembakan terletak di bawah pelinding pelatuk, sehingga mudah dijangkau oleh operator baik kidal maupun konvensional. Gagang pengokang terletak di sisi kiri, namun dapat dengan mudah dioperasikan dengan kedua tangan.

Senapan Serbu/Assault Rifle FN F2000
militerbanget.blogspot.com

FN F2000 juga sangat mudah dibongkar pasang menjadi delapan komponen atau bagian utama. Senapan ini kompatibel dengan magasen standar NATO (tipe M-16), yang dapat menampung 30 peluru.

Versi dasar dari FN F2000 dilengkapi dengan alat pembidik optik dengan pembesaran 1,6x, yang memiliki cadangan pembidik besi di sampulnya.

Demikianlah artikel tentang Senapan Serbu / Assault Rifle FN F2000 (Tulisan Bagian Pertama), semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Artikel ini bersambung ke bagian kedua dengan judul Senapan Serbu / Assault Rifle FN F2000 (Tulisan Bagian Kedua)

Baca juga berbagai artikel menarik tentang khasiat dan manfaat buah dan sayuran di: portal-receh.blogspot.com

Baca juga berbagai artikel menarik tentang fotografi dan juga berbagai hal lain di: trisoenoe.com

Artikel ini dialihbahasa, diadaptasi, dan ditulis ulang oleh: Tuntas Trisunu 

Sumber: 

Wikipedia
Beberapa sumber lain

Tag:
#Close Support Vehicle, #Heavy Sniper Rifle/Senapan Runduk Berat, #Heer , #Helicopter, #Helicopter Angkut/Serang, #Helicopter tempur/serang, #Helikopter, #Helikopter Anti Kapal Selam, #Helikopter multi peran, #Helikopter Serang-Tempur, #Kapal Cepat, #Kendaraan Intai/Tempur Ringan, #Kendaraan Serba Guna, #Kendaraan Taktis Lapis Baja, #Kriegsmarine, #Luftwaffe, #MiG, #Pesawat Angkut Berat Jet, #Pesawat Angkut Propeller, #Pesawat Anti Kapal Selam, #Pesawat Anti Tank Propeller, #Pesawat Latih Jet/Basic Training Airplane, #Pesawat pembom berat Jet, #Pesawat Pembom Medium-Propeller, #Pesawat Pembom Propeller, #Pesawat Pembom Ringan Jet, #Pesawat Pembom Strategis, #Pesawat Pembom Tukik Propeller, #Pesawat Pembom/Tempur Jet, #Pesawat serang jet, #Pesawat Tanpa Awak / Unmanned Aerial Vehicle (UAV), #Pesawat Tempur Jet, #Pesawat Tempur Malam, #Pesawat Tempur Propeller, #Pistol, #Senapan, #Senapan Serbu, #Pistol Mitraliur/Submachine Gun, #Senapan Serbu Otomatis, #Senapan Serbu Semi Otomatis, #Tank, Tank Amfibi, #Tank Destroyer, #Tank Tempur Super Berat/Super Heavy Tank, #Tank Tempur Berat/Heavy Tank, #Tank Tempur Medium/Medium Tank, #Tank Tempur Ringan/Light Tank, #Tank Tempur Utama/Main Battle Tank, #senjata, #senapan serbu, #amunisi, #peluru, #sniper, #pesawat, #pesawat tempur, #helikopter tempur, #perang, #lapis baja, #pembom, #PUBG, #FF, #PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS, #Free Fire, #Rules Of Survival, #Rules Of Survival, #Knives Out, #Creative Destruction, #Hopeless Land, #Survivor Royale, #PUBG versi PC, #PUBG Mobile, #PUBG Lite, #PUBG x Resident Evil 2, #IFV, #Kendaraan Tempur Infantri / Infantry fighting vehicle, #ML, #anjay, #tik-tok, #Santuy, #Halu, #Apa itu, #Bucin, #Berita Viral, #Viral, #Ide Sederhana, #Mobile Legend, #Bazooka, #Proyektil, #Meriam, #Artileri, #peringkat militer dunia, #pangkalan militer, #pubg, #militer Indonesia 2020, #militer, #TNI, Tentara Nasional Indonesia, #Angkatan Udara, #Angkatan Darat, #Angkatan Laut, #Kepolisian, #Polisi, #Polri, #TNI-AU, #TNI-AL, #TNI-AD, #Panser, #Panzer, #military, #wajib militer, #hobby militer, #militermeter, #battle, #Pelontar Granat, #Tembak, #Bayonet, #APC, #IFV, #Covid-19, Vaksin Covid-19, #Corona Virus, #Virus, #Isolasi Mandiri, #OTG (Orang Tanpa Gejala), #lockdown, #PPKM, #varian-Delta, #Sinovac, #AstraZeneca, #Pfizer-BioNTech, #Moderna, #Sinopharm, #Jhonson &Jhonson, #CanSino, #Omicron

Tidak ada komentar:

Posting Komentar